5 Minutes With Gisella Anastasia

Gisella Anastasia

 Dulu namanya lekat dengan embel-embel sebuah ajang kompetisi menyanyi yang diikutinya pada tahun 2008 dimana ia menjadi runner-up. Kini, ia lebih dikenal orang sebagai salah satu sinden dalam acara komedi Opera Van Java (OVJ), berpasangan bersama Dewi Gita. Meskipun sempat beberapa kali menjajal dunia acting, wanita kelahiran Surabaya, 16 November 1990 ini mengaku tetap lebih menyukai dunia tarik suara. Saat ditemui di sela-sela syuting FTV berjudul “My Gebetan Wedding 2” yang dibintanginya bersama Tyas Mirasih dan Olivia Jensen, Gisel menyempatkan diri untuk berbagi cerita. Berikut ini petikannya..

Kegiatan yang paling menyita waktu saat ini apa saja?

Yang paling terasa saat ini sih kuliah, soalnya itu kan ditambah lokasinya yang jauh banget dari rumah, jadi perjalan pulang-perginya saja sudah bikin capek. Kalau sedang syuting begini juga, soalnya bisa sampai berhari-hari. Tapi kalau syuting seperti ini sih tidak terlalu sering juga untungnya, jadi tidak terlalu terasa menyita waktunya. Yang enak itu syuting untuk OVJ, soalnya syuting 1 hari langsung untuk 2 episode.

Saat ini lebih memilih untuk fokus ke karir atau pendidikan?

Kalau aku sih ingin dua-duanya, hanya saja pada akhirnya pasti bentrok di jadwal. Kalau sudah begitu, yang malas biasanya sih kuliah. Karena kalau kerja itu kan kita terikat kontrak dengan orang lain, dan mau tidak mau kewajibannya harus dipenuhi. Jadi meskipun jadwalnya bisa disesuaikan, tapi yang lebih sering ditinggalkan ya kuliah, kecuali kalau ada ujian.

Mimpi-mimpi yang belum tercapai sampai saat ini?

Wah, tidak tahu juga ya. Aku tidak pernah punya mimpi yang muluk-muluk juga sih. Benar-benar dibiarkan mengalir apa adanya saja. Kalaupun punya impian, paling juga impian lucu-lucuan gitu, ingin ke Paris, liburan keliling dunia, yang seperti itulah. Biasalah perempuan, hahaha..

Ngomong-ngomong, kenapa sih dulu memutuskan untuk ikut Indonesian Idol?

Hahaha, sebenarnya waktu itu tidak punya niat ikutan juga sebenarnya. Cuma karena disuruh sama orang tua, teman-teman dan keluarga juga makanya waktu itu akhirnya memutuskan untuk ikut.

Di dunia tarik suara, ada rencana apa dalam waktu dekat ini? Mengeluarkan single mungkin?

Kelihatannya sih untuk single masih belum, soalnya aku masih harus mencari label dulu untuk itu. Single yang terakhir dikeluarkan itu waktu tahun 2010 duet bersama salah satu penyanyi muda Singapura, tapi sepertinya memang kurang terdengar juga, karena labelnya memang kurang promo. Kemarin aku sempat diminta tolong juga oleh Last Child untuk ikut mengisi single baru mereka yang berjudul “Seluruh Nafas Ini”, jadi itulah yang kegiatan promonya sedang berjalan sekarang.

Sebagai orang yang bekerja di bidang entertainment, selalu mengikuti trend terbaru tidak sih?

Untuk trend fashion, aku orangnya sebenarnya paling tidak mengerti, hahaha. Jadi aku cuma melihat apa yang dipakai orang-orang, dan kalau cocok di aku baru aku pakai juga. Yang penting lucu, sesuai, nyaman, dan aku suka. Karena pada dasanya aku juga kurang sreg dengan style yang tomboy-tomboy begitu, jadi tema dandanannya juga tidak pernah jauh dari feminin. Aku itu orangnya juga tidak bisa menciptakan style sendiri, yang bisa menjadi ciri khas aku. Jadi begitu ada trend baru, selama cocok dan nyaman sih biasanya aku ikuti saja.

Sekarang ingin menekuni bidang tarik suara atau acting?

Sebenarnya aku sih lebih memilih menyanyi. Kalau acting itu kan lebih ke cari pengalaman saja, ingin tahu saja suasananya seperti apa. Ya, sekalian cari suasana baru juga lah. Kalau nyanyi itu kan lebih simpel, tinggal menyanyi, selesai, terus pulang. Selain itu juga karena aku kan berangkatnya memang dari dunia tarik suara, hobinya memang sudah di bidang itu.

Last, 5 kata yang paling menggambarkan diri kamu?

Hmm, apa ya? Ini deh: Pelupa, Ceroboh, Tukang Tidur, Bawel, Moody. Hahaha..

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s