Marcello Tahitoe : Got Character, Consistent, and Always Think Positive

Marcello Tahitoe

Marcello Tahitoe atau Ello merupakan seorang penyanyi solo yang namanya sudah tidak asing lagi di kancah permusikan Indonesia. Ello terkenal bersamaan dengan hit single pertamanya yang bertajuk ‘pergi untuk kembali’. Lahir di Jakarta, 20 Februari 1983. Ello merupakan anak ke-tiga dari pasangan penyanyi senior Diana Nasution dan… Selain itu, Ello juga masih memiliki tali saudara dengan penyanyi Glenn Fredly.

Darah seniman sang bunda sebagai seorang musisi nyatanya mengalir cukup deras. Ello meluncurkan debut albumpertamanya yang diberi judul namanya sendiri pada tahun 2005. Album ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, khususnya para penggemar musik pop dan RnB.

Setelah itu, pada tahun 2009, Ello kembali meluncurkan album kedua dengan judul realistis dengan hit singlenya yang berjudul ‘masih ada’ banyak bercerita tentang kehidupan pribadi Ello. Kembali album ke-dua ini, ternyata mampu menghasilkan musik yang catchy dan easy listening.

Butuh waktu dua tahun untuk Ello mengeluarkan album terbarunya. Kini, pada tahun 2011, Ello hadir dengan nuansa baru sekaligus unik. Judul albumnya yang bertajuk ‘Taub Mumu’, menjadikan album terbaru Ello terasa unik. Mungkin bagi sebagian orang, kata ‘Taub Mumu’ adalah kata yang asing. ‘Taub Mumu’ adalah kebalikan dari kata ‘Buat Umum’. Entah apa alasan Ello membalik-balikan kata yang lumayan membuat orang bingung ini. Namun di luar itu semua, album ke tiga Ello ini banyak didedikasikan untuk masyarakat luas yang menjadi pendengarnya.

Pop alternative menjadi genre yang diusung Ello di album ini. Selain itu, album ini bisa juga dikatakan sebagai album pendewasaan bagi Ello. Pada album ini Ello banyak mendengarkan saran-saran dari orang terdekat sebagai sebuah acuan, itu mengapa album ini disebut sebagai album pendewasaan.

Dalam berkarya, Ello banyak terinspirasi dari grup band seperti Oasis, Foo Fighter, dan James Taylor. Konsistensi mereka dalam bermusik dijadikan Ello sebagai contoh yang patut ditiru. Terbukti pada album ke tiga ini Ello yang identik dengan instrument gitarnya ini masih bermusik memainkan lagu pop dengan lirik dan musiknya yang tetap simple namun energic.

Peran dari orang-orang terdekat nyatanya memang sangat berarti untuk Ello. Terbukti 50 persen dari keseluruhan isi album terinspirasi dari sosok sang kekasih, Julie Estelle. Dukungan dan semangat dari orang-orang terdekat inilah yang menjadi kekuatan Ello tetap eksis dan konsisten dalam berkarya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s