Tips: Agar Bibir Merah Merona Secara Alami

Star Glam Magazine

Ilustrasi: Dreamstime

Setiap perempuan pasti mendamba memiliki bibir merah merona, malah tidak sedikit perempuan menggunakan lipstik sebagai cara agar bibir mereka terlihat merah merona. Berbagai produk lipstik dicoba dan pastinya tidak sedikit menguras dompet anda. berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan agar bibir anda dapat terlihat merah merona alami tanpa mengoleskan lipstik berwarna merah:

1.Ubi Bit Merah
Warna merah yang dimiliki oleh ubi bit merah ini secara alami dapat membantu anda untuk memerahkan warna bibir anda.
Caranya: Sediakan ubi bit merah, blender sampai menjadi jus dan oleskan pada bibir anda.

2.Buah Beri
Buah berwarna merah ini dapat membantu anda mengatasi permasalahan bibir gelap.

Caranya: siapkan buah beri, gel aloe vera dan madu. Campur ketiga bahan tersebut sehingga tampak seperti sebuah pasta, kemudian oleskan pada bibir anda, diamkan selama 10 menit. Setelah 10 menit bilas bibir anda.

3.Madu
Banyak sekali khasiat madu ini selain untuk kesehatan tubuh kita, mengobati berbagai macam penyakit, madu juga memiliki khasiat untuk memelihara sel-sel kulit bibir, melembutkan serta melembabkan bibir anda secara alami.

Caranya: oleskan madu ke bibir andahingga merata setiap sebelum tidur. Kemudian cuci kembali bibir anda pada pagi hari ketikaanda terbangun.

4.Jeruk nipis
Selain berguna untuk merawat kulit wajah, jeruk nipis juga dapat membantu anda untuk memudarkan warna hitam atau gelap di bibir anda, jeruk nipis juga dapat mengembalikan sel-sel pigmen kulit alami.

Caranya:Siapkan jeruk nipi dan 2 sendok makan air hangat, kemudian peras air jeruk nipis sekitar 2 sendok makan. Aduk jeruk nipis dan air hangat menjadi satu, lalu oleskan pada bagian bibir anda. diamkan selama 15 atau kurang lebih 10 Menit, terakhir bilas mulut anda dengan air hangat.

5.Minyak Zaitun
Minyak Zaitun mengandung vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan kulit kering. Minyak zaitun ini juga dapat digunakan pada bibir yang berfungsi agar bibir menjadi lembab dan memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Campurkan minyak zaitun dan gula putih sampai merata, kemudian oleskan campuran tersebut ke bibir anda, gosok lembut bibir anda, dan bilas dengan air bersih. Lakukan ini 2 kali sehari pagi dan sore hari sehingga anda akan merasakan perubahan itu.

6.Mentega
Di dalam mentega terdapat kandungan minyak, minyak dalam mentega inilah yang memiliki sifat untuk membuat bibir anda merah alami. Sebaiknya pilih mentega tawar atau unsalted butter untuk mencegah bibir berubah menjadi kehitaman.

Caranya: Oleskan mentega secara tipis pada bibir anda setiap hari sebelum tidur, kemudian cuci kembali bibir anda pada pagi hari ketikaanda terbangun.

 

1 reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s