Elvira Devinamira Wirayanti, Cah Ayu Nan Kalem

Image

Gadis Ayu kelahiran  Surabaya, 28 Juni 1993 ini terpilih sebagai wakil Jawa Timur untuk pemilihan Puteri Indonesia 2014. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini mengikuti karantina 12 hari bersana 37 finalis Puteri Indonesia 2014 yang lain. Elvira Devinamira dapat masuk sampai 3 besar finalis Puteri Indonesia dan didaulat sebagai Puteri Indonesia 2014 serta akan mewakili Indonesia dalam kontes pemilihan Miss Universe 2014 di Fortaleza, Ceará, Brazil. Elvira Devinamira terpilih menjadi Puteri Indonesia 2014 setelah melalui 3 tantangan yaitu menjawab sebuah pertanyaan bersama finalis 10 besar, 5 besar, sampai 3 besar.

1. Apa Yang Anda Rasakan Ketika Terpilih Menjadi Puteri Indonesia 2014?

Bahagia, bangga dan bersyukur sekali atas barokah yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya. Kesempatan seperti ini tidak akan bisa saya dapatkan dua kali. Untuk itu dengan keberkahan yang dimiliki oleh kita yang diberikan oleh Allah, saya ingin pergunakan untuk membantu orang banyak yang sedang mengalami kesulitan. Para Puteri dituntut untuk mempunyai inisiatif yang bagus dan ide – ide cemerlang untuk membantu melakukan suatu aktifitas yang luar biasa yang berguna untuk banyak orang.

2. Setelah Menjabat Sebagai Puteri Indonesia, Apa Saja Tugas atau Kegiatan Yang Dilakukan Oleh Seorang Puteri Indonesia?

Banyak ya, selain program – program yang sudah dibuat oleh Yayasan Puteri Indonesia seperti, talk Show, mendampingi Pak Jokowi, membuat acara sosial atau charity. Contohnya seperti ketika ada bencana alam meletusnya Gunung Kelud kemarin. Saya ketika ada acara Meet and Greet langsung mempunyai inisiatif untuk membantu korban gunung kelud. Saya menemukan jam tangan yang saya gunakan selama karantina dan jam ini dilelang. ALhamdulillah hasil lelang jam tersebut mendapatkan Rp. 600 juta dan hasilnya untuk korban Gunung Kelud. Saya bersama Tim Yayasan Puteri Indonesia langsung menuju tempat jalur evakuasi. Disana saya dan tim menghibur korban Gunung Kelud,

3. Harapan Anda Setelah Menjabat Sebagai Puteri Indonesia 2014?

Saya berharap saya bisa membanggakan dan mengharumkan nama baik Indonesia dan tentunya saya juga ingin membuat keluarga saya bangga terhadap saya, karena ini merupakan hal yang tidak bisa terjadi dua kali, jadi saya harus bisa mensinergikan seluruh kelebihan dan kemampuan saya dengan totalitas dalam ajang ini.

4. Program Terdekat Anda?

Program terdekat yang akan saya ikuti adalah Miss Universe 2014 di Fortaleza, Ceará, Brazil mudah mudahan saya bisa berhasil dalam ajang ini dan membawa nama baik Indonesia.

5. Apa Persiapan anda dalam menghadapi ajang Ratu Tercantik Sejagat Raya ini?

Selain pembentukan tubuh dengan melakukan olahraga atau gym, agar penampilan saya yag harus selalu berstamina dan perfect, atur pola makan. Dan yang terpenting adalah human value. Saya ingin menyatakan bahwa human value itu penting kebudayaan produk mustika ratu, jadi saya ingin menunjukan ini loh Indonesia.

6. Apa Cita – CIta anda yang Ingin Anda Raih?

Saya punya dua cita cita yaitu saya ingin menjadi wanita karir. Saya juga masih ingin meneruskan kuliah dan tentunya saya ingin menjadi seorang ibu yang baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s