Tips Mengunjungi Bandung Culinary Night

This slideshow requires JavaScript.

Sejak tahun lalu, hampir setiap hari Sabtu digelar acara ‘Culinary Night’ di sejumlah kecamatan. Culinary Night adalah program Pemerintah Kota Bandung dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dengan tujuan menjadikan setiap kecamatan di kota Bandung sebagai food district. Culinary Night memberikan suasana baru di berbagai kecamatan di wilayah Bandung pada setiap malam Minggu. Tentu ajang ini menjadi salah satu alternatif untuk melepas penat di akhir pekan. Dan secara tidak langsung, event ini juga bisa menjadi daya tarik wisata baru di Bandung.

Setelah mulai berjalan sejak Januari 2014, sekarang Culinary Night sudah digelar di beberapa titik, diantaranya Braga, Dago, Cibadak, Panyileukan, Antapani, Andir, Bandung Kidul dan beberapa kawasan lainnya. Dari 30 Kecamatan sudah 18 Kecamatan menggelar Culinary Night, sisanya 12 Kecamatan secara bertahap akan menggelar. Pemkot Kota Bandung sendiri mengharapkan gelaran Culinary Night bisa digelar rutin agar masyarakat bisa melakukan silaturahmi serta menikmati beragam kuliner unik yang disajikan.

Agar Anda lebih nyaman saat berkunjung ke ajang Culinary Night ini, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Apa saja? Inilah dia:

Bawa uang pecahan kecil
Makanan-makanan yang ditawarkan di culinary night ini rata-rata termasuk kedalam kategori murah meriah. Jadi, sebaiknya Anda menyiapkan uang pecahan kecil agar lebih mudah saat membayar. Jika membayar dengan uang pecahan besar dan ternyata tidak ada kembalian, bisa jadi Anda harus menunggu agak lama. Satu lagi: lupakan saja ide membayar dengan menggunakan debit card atau credit card.

Gunakan alas kaki yang nyaman
Hindari memakai wedges, high heels, stiletto dan sejenisnya karena itu bukan ide yang bagus. Anda akan lebih banyak berdiri dan berjalan ketimbang duduk. Bisa-bisa Anda malah tidak bisa menikmati suasana karena kaki yang terasa sakit. Gunakan alas kaki yang nyaman seperti flat shoes atau sneakers agar Anda lebih nyaman saat berjalan berkeliling.

Minum Air Putih
Bisa menyantap banyak jenis kuliner tentu jadi tujuan Anda. Agar bisa mencicipi lebih banyak makanan, pilihlah air putih sebagai minuman. Minuman seperti milkshake, jus, soda atau bahkan kopi hanya akan membuat perut Anda cepat kenyang. Hasilnya, makanan yang bisa  Anda santap semakin sedikit.

Tetap waspada
Dimanapun ada keramaian, biasanya ada copet yang berkeliaran. Tak terkecuali di area culinary night. Tak perlu membawa banyak uang dan barang berharga, apalagi memakai perhiasan secara berlebihan.

Bawa kantung plastik kecil
Tidak di semua titik terdapat tempat sampah. Kalaupun ada, belum tentu tempat sampah tersebut masih lengkap dan berfungsi. Tentu Anda tidak berniat membuang sampah bekas pembungkus makanan secara sembarangan, bukan? Bawalah kantung plastik untuk penampungan sementara sampah-sampah Anda, dan kemudian buanglah ke tempat yang sudah disediakan. Agak repot memang, tapi menjaga kebersihan juga mempunyai peranan yang lebih penting.

Parkir di tempat khusus
Jika membawa kendaraan, parkirlah di area khusus yang sudah disediakan. Hindari memarkirkan kendaraan secara sembarangan, agar keamanannya lebih terjamin.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s