Alasan Kenapa Banyak Cewek Menyukai Drama Korea

Tema-Drama-Korea-yang-diminati-asianwiki.com-dan-wikipedia.com_-670x471

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Drama Korea erat kaitannya dengan perempuan muda. Bahkan, saat ini ibu-ibu pun juga ikut menyukainya. Mereka rela duduk lama untuk menyaksikan serial yang digemari. Apakah Anda salah satunya? Berikut ini ada beberapa alasan yang membuat perempuan sering menonton acara televisi yang kerap disebut juga sebagai K-drama.

Cast yang Menarik

Tak dapat dipungkiri bahwa pemain yang menawan merupakan salah satu daya tarik utama dalam suatu acara di televisi. Bagi perempuan, aktor pria yang menawan dalam sebuah serial drama dapat membuatnya betah untuk duduk diam menyimak kisah yang diperankannya. Bahkan hal ini juga menjadi satu alasan utama seseorang yang tidak menyukai drama korea jadi ketagihan untuk terus mengikuti cerita yang ditampilkan.

Dibumbui Kisah Romantis

Dikaruniai perasaan yang mudah tersentuh membuat kaum hawa menjadi lemah dengan sikap romantisme dari seorang pria. Walaupun tak semua drama korea bergenre romantis, namun serial televisi asal negeri gingseng ini identik dengan adanya scene romantis ringan yang justru membuat penontonnya ikut tersenyum. Perlakuan kecil seperti bergenggaman tangan  atau mencium kening pasangan dirasa lebih menyentuh daripada kesan romantis film barat yang identik dengan berakhir di ranjang. Tentunya penerimaan adegan romantis itu diimbangi dengan chemistry para pemain yang sangat baik.

Tak Pelit Anggaran

Guna membangun suasana romantis tersebut tentu latar tempat juga perlu diperhatikan. Karenanya, dalam persiapan pembuatan drama, pemilihan lokasi syuting menjadi hal yang penting. Keadaan suasana yang tercipta juga membuat pesan yang ingin disampaikan pada penonton menjadi semakin baik. Menyadari hal tersebut, terdapat beberapa drama yang bahkan memilih lokasi di luar negeri dan berdampak pada kenaikan anggaran yang dikeluarkan.

Keselarasan Soundtrack

Pengembangan suasana dalam Drama Korea yang memikat tentu juga dipengaruhi oleh soundtrack yang menjadi pendamping di setiap tonjolan adegan. Tak pelak jika lagu di sana ikut menjadi hits seiring dengan ketenaran dramanya yang terus meningkat. Seperti yang dikatakan oleh tiga komposer K-drama dan K-film terkemuka yaitu Kang Mimi, Lee Aram dan Lee Duri saat melakukan interview dengan Dramafever, website streaming Drama Asia. Mereka mengungkapkan Original Soundtrack adalah genre musik yang berbeda dari genre musik lain karena perannya sangat penting dalam terciptanya suasana suatu film atau serial drama. Ia juga mampu membantu penonton untuk fokus pada cerita yang disuguhkan.

Tidak Monoton

Selain pemeran, soundtrack, dan latar tempat, drama yang memikat tentu perlu alur beda dari cerita lainnya. Sudah tidak asing lagi bahwa keseruannya bahkan hampir serupa dengan film layar lebar. Cerita yang diangkat berani mengambil sudut pandang yang tidak biasa bahkan permasalahan yang ditampilkan pun sukar untuk ditebak. Tak heran jika timbul ungkapan menonton Drama Korea adalah pelampiasan dari sinetron dalam negeri yang begitu panjang, monoton dan akhirnya mudah ditebak. Selain itu, rata-rata serial drama memiliki episode yang sedikit yaitu dari 12-16 saja sehingga penggambaran kisahnya tidak bertele-tele.

Categories: Article

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.