Ingin Suasana Ngopi ala Kafe di Rumah? Mudah!

DesignSponge_NobukaYuba_08

Foto: designsponge

Pergi ngopi ke kedai kopi langganan memang asyik. Tapi apakah Anda pernah merasa jenuh jika terus-menerus ngopi di tempat yang begitu-begitu saja? Belum lagi jika tempat tersebut penuh, waiting list pun seringnya tak terelakkan. Kalau sudah begini, Anda selaku konsumen bisa memilih menunggu sampai ada meja yang kosong atau pergi mencari tempat lain meski harus menelan kekecewaan.

Tapi tak usah khawatir coffee lovers, sekarang cobalah membiasakan diri untuk ngopi di rumah dan membuat ritual ngopi seperti di coffee shop. Sebenarnya Anda pun bisa menciptakan suasana nyaman di rumah senyaman kedai kopi. Anda tak usah lagi pergi jauh-jauh hanya untuk ngopi, menyelesaikan pekerjaan atau membaca buku kesukaan, cukup di rumah saja. Bagaimana caranya? Nah, untuk membuat kedai kopi mungil di rumah, yuk, intip inspirasi desain interior menarik ala coffee shop berikut ini.

Kumpulkan barang

Membuat kedai kopi mungkin sedikit agak mirip dengan dapur. Anda bisa membuat bar sendiri, tak perlu dengan desain secemerlang kedai kopi juga. Tapi setidaknya bangunlah coffee bar mungil sendiri di ruang makan atau di dapur.

Cobalah mulai untuk mengumpulkan sejumlah barang-barang utama seperti alat penyeduh/mesin kopi, meja atau rak. Tambahkan sendok mungil dan cangkir-cangkir espresso hingga cappucino, kenapa? Rasanya janggal jika ngopi dengan cangkir tak layak.

Lengkapi alat seduh

Salah satu faktor yang membuat malas ngopi di rumah adalah tidak memiliki alat seduh manual. Namun, jika Anda berniat menciptakan suasana coffee shop mungil lebih berkesan, tak ada salahnya jika Anda siap melengkapi alat seduh seperti french press, chemex, moka pot, atau vietnam coffee drip.

Buat rak penyimpanan gelas/cangkir

Gunakan rak penyimpanan gelas atau cangkir, bisa juga dari rak buku yang tidak terpakai. Anda bisa mempercantik atau menghiasnya dengan membubuhkan warna sesuai keinginan. Tempatkan rak tersebut di dekat kitchen set, namun Anda juga harus mendekatkan penyimpanan alat seduh kopi yang bisa menjadi identitas fungsinya.

Koleksi aneka biji kopi

Selain itu, Anda juga bisa menyertakan aneka single origin dalam toples kaca. Dengan begini setiap hari ngopi takkan kenal bosan karena Anda memiliki berbagai macam kopi seperti kedai kopi pada umumnya.

Mainkan kreativitas!

Jika Anda memiliki menu kopi favorit seperti di kedai kopi langganan, tidak ada salahnya untuk meniru atau membuatnya di rumah. Mulailah jadi barista rumahan dengan mengembangkan kreativitas serta memaksimalkan potensi yang Anda miliki.

Dengan begitu, Anda pun bisa menghabiskan waktu sendiri tanpa harus pergi ke luar rumah. Jika ada teman berkunjung, Anda pun bisa mengajaknya untuk ikut menikmati sensasi coffee shop mungil yang telah Anda diciptakan sendiri.

Categories: Home & Living

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.