Kampung Korea, Destinasi Kekinian di Kota Kembang

IMG_2949

Nyatanya, perkembangan budaya Korea di Indonesia dari tahun ke tahun tak pernah surut. Demam Korea tengah melanda anak muda di Indonesia, mulai dari artis, musik, drama, hingga budaya tradisional pun semakin diminati kaum milenial. Tak sedikit dari mereka belajar untuk mengusai bahasanya, bahkan memiliki mimpi untuk terbang ke Korea.

Apakah Anda juga termasuk salah satu orang yang ingin pergi ke sana?  Jika budget masih kurang, hal ini hanya akan menjadi angan-angan semata. Namun tak usah khawatir, Anda bisa menikmati suasana Negeri Korea dengan harga murah, datang aja langsung ke Kota Bandung, tepatnya di Jalan Banten, dan keluar di Jalan Ibrahim Adjie.

Begitu masuk Kampung Korea, pengunjung akan disuguhkan beberapa bangunan khas Korea. Mulai dari arsitektur rumah tradisional ala Negeri Gingseng, hingga berbagai onamen yang memperkuat kesan negera yang mempopulerkan drama Korea tersebut.

IMG_2983IMG_3050IMG_3039IMG_2973

Kampung Korea berada di kawasan Kiara Artha Park seluas 12,6 hektare. Di sini disediakan salah satu tenant  resmi yaitu Komunitas Hansamo sebagai pusat kebudayaan yang didukung langsung oleh Konsultan Korea Selatan. Mereka bisa memberikan berbagai informasi tentang Korea, les bahasa Korea dan lain sebagainya.

Di Kampung Korea pengunjung dapat menyewa Hanbok (pakaian tradisional Korea) seharian untuk berswafoto. Dengan latar belakang bangunan tradisional Korea ini tentu akan membuat siapapun mengira Anda sedang benar-benar berada di Korea.

Bagi Anda yang suka dan menggemari K-pop, Kampung Korea bisa menjadi salah satu tempat berburu suvenir yang keren. Karena di sini terdapat beberapa tenant yang menjual suvenir, pernak-pernik, merchandise, dan aksesori lainnya.

Tak hanya itu, pengunjung bisa menjajal sejumlah kuliner Korea, antara lain eomuk, chickin, odeng, ramyeon, teobokki dan sejenisnya. Bagi para pecinta kopi, Anda dapat mencicipi saji kopi khas Korea di Joh-eun Keopi. Kopi khas Korea yakni Naeng yang terbuat dari espreso krimer dan madu yang disajikan dingin.

Waktu Operasional

Pukul 10.00 WIB s/d 22.00 WIB setiap harinya.

Harga tiket

Senin s/d Jumat           Rp. 10.000

Sabtu dan Minggu       Rp. 15.000

Tiket Parkir Motor    Rp. 2.000/jam

Tiket Parkir Mobil     Rp. 3.000/jam

Tiket Parkir Bus         Rp. 5.000/jam

(Yusham)

Categories: Ngebandung

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.