Masih Bingung Bikin Konten Menarik di IGTV? Berikut Kiat-kiatnya

ig

Foto: Pinterest

Fitur IGTV memang sudah lama diluncurkan, namun masih banyak orang yang bingung harus membuat konten apa (mungkin juga termasuk Anda?). Pasalnya, tak sedikit orang yang masih nyaman dengan fitur Instagram Stories yang hanya berdurasi 15 detik saja.

Jangan salah, fitur IGTV memiliki kelebihan, lho. Dengan fitur ini pengguna dapat mengunggah video berdurasi satu jam! Memang sangat jauh jika di bandingkan dengan durasi video Instargam yang sebelumnya. Dengan fitur IGTV pengguna bisa menonton video secara full screen dengan orientasi vertikal yang ditopang resolusi 4K.

Meskipun saat ini IGTV masih bisa dibilang minim fitur dibandingkan YouTube, namun para kreator konten mendapat tantangan tuntuk membuat konten yang menarik di fitur yang satu ini. Pasalnya, IGTV mendatangkan jumlah traffic pada akun instagram pribadi masing-masing. Jadi, masih bingung menentukan konten menarik di kanal IGTV Anda? Jangan khawatir, berikut ide membuat tema konten agar lebih menarik.

Hiburan

Tak dimungkiri, Instagram memungkinkan penggunanya untuk melepas penat ditengah aktivitas yang padat atau untuk mencari sumber inspirasi. Anda dapat mengisinya dengan konten hiburan seperti komedi, cover lagu, challenge dan lain sebagainya. Nah, dengan fitur ini Anda bisa eksis di Instagram dengan bakat yang Anda miliki, tanpa harus lagi merekam video berdurasi pendek.

Tips dan trik/Tutorial

Selain itu, fitur ini juga menungkinkan Anda untuk membagikan ide dan inspirasi bagi warganet. Anda bisa membagikan tips dan trik atau tutorial di kanal IGTV, seperti mengulas makanan atau merekomendasikan tempat makan. Tapi jika Anda memiliki hobi dandan, tak ada salahnya untuk berbagi tutorial make-up ke banyak orang. Biasanya konten tutorial makeup banyak dipantengin kaum hawa.

Gaya Hidup

Yang juga tidak kalah menarik adalah konten-konten gaya hidup. Salah satunya ada bisa membuat konten travel, karena travel sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan orang. Anda dapat berbagi video singkat dengan menceritakan pengalaman perjalan dengan menampilkan pemandangan alam indah. Seperti merekomendasikan tempat yang menarik, atau menunjukkan keelokan suatu daerah. Dipastikan viewers Anda jadi tahu soal tempat tersebut, yang membuatnya ingin ikut melelancong ke sana.

Categories: Gadget

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.