Ini Dia Konsep Kamar Tidur Mewah dan Elegan!

KAMAR 1 b

Foto: dok. Prestige Atelier

Konsep American Classic seringkali diaplikasikan pada ruang-ruang utama seperti kamar tidur. Tak jarang konsep ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah orang, terutama bagi wanita yang ingin kamarnya tampak mewah dan elegan.

Seperti kamar tidur yang satu ini. Alex Ryandi dari Prestige Atelier menuturkan, gaya American Classic di titik beratkan dengan mengaplikasikan wall moulding pada profil dinding. Perpaduan palet warna lembut dalam satu tone yang sama di kamar tidur utama diterapkan untuk membangun suasana nyaman.

Sementara itu, untuk memberikan kesan dramatis agar suasana yang terbangun semakin enak dipandang, Alex menyarankan untuk memasang hidden light atau cahaya yang tersembunyi. Cahaya ini berasal dari dari lampu yang dibuat tersembunyi di balik plafon.

Katanya, tak afdal jika kamar tidur tidak ada lemari baju, apalagi bagi wanita. Jika kamar cukup besar buatlah lemari baju yang disebut semi walk-in wall drop, posisikan dua lemari besar di kiri kanan secara bersebrangan agar memberikan kesan mewah.

Jika ingin memadukan elemen yang berbeda, tak ada salahnya untuk mengaplikasikan  gaya scandinavian pada lantai dengan pola zigzag (herringbone) berwarna cokelat, atau memasang cermin berbentuk bundar.

This slideshow requires JavaScript.

Ciri khas scandinavian lebih menonjolkan warna putih, cokelat dan semuanya serba ‘ringan’. “Tapi saya enggak sebut scandinavian banget, karena ada pernak-pernik yang tidak membuat itu menjadi ringan,” ujarnya.

Jika kamar tidur tidak ingin terlalu ‘berat’, Alex menyarankan untuk memadukan dengan furnitur modern, contohnya meja gantung, laci gantung, atau meja berkaki ramping dengan bentuk simetris.

Atau bisa juga menggunakan ranjang bergaya modern, mulai dari bentuk dipan, punggung ranjang hingga lampu gantung dengan warna putih emas untuk mendapatkan kesan elegan.

Untuk mengadopsi gaya American Classic pada hunian berukuran mungil, Alex memberi tips agar menggunakan warna putih untuk dinding dan plafon, karena warna putih akan membuat kamar menjadi lapang. Begitu pula perbanyak unsur cermin yang besar, letakkan di posisi yang tepat agar membawa ruangan menjadi jauh lebih besar. Selain itu, jumlah furnitur dan hiasan dinding perlu diperhatikan karena bentuknya yang overzise akan membuat ruangan tampak sesak. (Danny)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.