Kenapa Cewek Harus Coba Solo Traveling Minimal Sekali? Berikut Alasannya

 

Best-Womens-Hiking-Backpack-780x405

Ilustrasi: outsidepursuits

Sebagai wanita, terkadang keluar sendirian memang terlalu riskan, apalagi melakuan solo traveling. Rasa takut dan merasa asing akan tempat baru sering menjadi faktor penghambat langkah untuk melakukan perjalanan tanpa teman.

Namun meminimalisir segala berbagai resiko, Anda sebagai wanita tetap bisa solo traveling  dengan aman dan tenang. Berikut sederet alasan kenapa wanita harus melakukan solo traveling.

Menjadi lebih mandiri

Anda akan belajar untuk mengambil keputusan, menanggung resiko atas keputusan yang Anda ambil, beradaptasi dengan berbagai perubahan atau situasi yang kurang menyenangkan. Dari kegian ini Anda akan menjadi pribadi yang mandiri dan bisa menimbang berbagai aspek sebelum melakukan sesuatu. Suatu hari kelak, hal ini akan sangat berguna di kehidupan Anda selepas pulang dari perjalanan.

Mengenal diri sendiri

Perjalanan sesungguhnya adalah proses mengenali diri sendiri. Tanpa adanya teman perjalanan, akan ada banyak waktu dan ruang memikirkan berbagai hal yang tak pernah terlitas di benak Anda sebelumnya. Hal ini berkaitan dengan bagaimana Anda semakin mengenal diri sendiri, sekaligus mendapatkan kesempatan merefleksikan perjalan hidup selama ini.

Menigkatkan Kepuasan dan Kebahagian

Tentu, kebanyakan orang cenderng lebih bahagia ketika mereka bepergian dan tidak perlu khawatir akan pekerjaan. Namun, salah satu manfaat yang menarik dari hasil studi di Universitas Cornell, Amerika Serikat (US), seseorang juga mengalami peningkatan kebahagian secara langsung hanya dari merencanakan perjalanan.

Penyembuhan

Jika Anda sedang menghadapi permasalahan pelik, galau karena baru saja putus cinta, atau ingin melarikan diri dari pekerjaan, sebaiknya manfaatkan waktu cuti panjang untuk solo traveling. Hal ini akan menjadi terapi yang baik untuk melepas penat permasalahan meski hanya sementara waktu. Tapi ingat, jangan kabur dari masalah, ya!

Bertemu dengan orang-orang baru

Jelas! Dengan solo traveling Anda bisa bertemu dengan orang-orang baru dan beragam suku, ras, dan agama. Hal ini akan menjadi pengalaman yang menakjubkan, saat Anda berusaha untuk berkomunikasi dengan mereka tau memahami budaya mereka.

Merasakan kebebasan

Anda bisa melakukan perjalan tanpa ada gangguan, tekanan, dan aturan dari orang lain. Bebas menentukan segala sesuatu dengan keingin sendiri. Yang pasti, Anda dapat mengontrol waktu tanpa harus menunggu orang lain dan bisa mengunjungi berbagai tempat tanpa peduli dan mengikuti kehendak orang lain.

(Windy)

Categories: Traveling

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.