Yamaha Luncurkan 3 Motor Terbarunya di Gelaran “Motobike Heritage”

20200201_143616

(Kiri-kanan) Nurina Yamaha Academy, Decky Sastra Motor Nasional, Achmad Dimyati Koordinator Promosi PT. Yamaha Motor Area DDS II Jawa Barat, Fitri Agustadi Koordinator Sales Yamaha Jawa Barat, dan Doddy Koordinator After Sales Yamaha DDS II Jawa Barat saat konferensi pers saat gelaran “Yamaha Motobike Heritage” di Cikapundung Riverspot, Jalan Dr. Ir. Sukarno, Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Sabtu (1/2/2020), sejumlah motor keluaran zaman baheula dari Yamaha dipajangkan di Cikapundung Riverspot, Jalan Dr. Ir. Sukarno, Kota Bandung. Hal ini tentu menjadi magnet tersendiri di mata pengunjung. Hasil kerja sama bersama Motornasional.id ini menghadirkan 10 motor andalan Yamaha pada zamannya, yaitu; Yamaha RZR, RX-Z, YT 115, DT 100,  XS-650, RX-King, RX-K, RS100, L2G, SR, dan XS.

This slideshow requires JavaScript.

Acara tersebut merupakan upaya peluncuran motor terbaru Yamaha All New XSR 155, WR 155 dan All New NMAX 155 di gelaran bertajuk “Yamaha Motobike Heritage”. PT. Yamaha Indonesia Mfg. (YIMM) Area DDS II Jawa Barat (Yamaha Jawa Barat) memperkenalkan All New XSR 155, yang kini turut dimeriahkan pasar otomotif roda dua lebih dekat ke masyarakat.

Kota Bandung sebagai salah satu kota kreatif yang menjadi trend setter gaya hidup masyarakat di Jawa Barat, dinilai menjadi pilihan tepat diselenggaranya gelaran “Yamaha Motobike Heritage”. Gelaran ini berada di area Cikapundung River Spot, di mana lokasinya tepat berada di samping Gedung Merdeka yang sarat akan nilai sejarah masa lampau, sehingga menambah kesan tampilan klasik.

This slideshow requires JavaScript.

Bergaya retro modern

Dengan mengusung konsep “Born To Be Free”, All New XSR 155 diyakini mampu menyuguhkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan melalui tampilan desain motor berkonsep sport heritage yang tak lekang oleh waktu. All New XSR 155 adalah simbol atas ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas ranpa batas.

Meskipun tampak jadul, komponen mesin yang dipakai sepeda motor ini sudah modern sehingga pengendara tak perlu khawatir akan kualitasnya. Lampu depan yang bulan, jok datar bergaya retro, dan desain tangki drip-shaped adalah beberapa kompnen yang semakin memperkuat kesan retro.

Achmad Dimyati selaku Koordinator Promosi PT Yamaha Motor Area DDS 2 Jabar, menjelaskan gelaran ini merupakan gebrakan Yamaha dengan sepeda motor All New XSR 155 yang mengusung konsep heritage.

“Di tahun 2020 ini kami sengajak membuat gebrakan baru dengan menghadirkan tipe sport model. Selain itu, di hari ini juga kita sengaja bikin event custom yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat, terutama pecinta motor, dengan memperkenalkan motor dengan model retro modern. Jadi, bagi pecinta hobi otomotif yang ingin bernostalgia di masa sekarang, kami keluarkan tipe XSR 155 ini,” tutur Ade sapaan akrabnya ketika jumpa pers siang itu.

Ada dua pilihan warna yang dikeluarkan; Matee Black Elegance (hitam doff), Matte Silver Premium (silver doff). Ade menambahkan, bagi pengendara yang ingin tampilan sepeda motornya tampak retro klasik, diupayakan untuk tidak memodifikasinya. Pasalnya, komponen dan desain yang dibuat memang sudah sesuai tema.

Namun, jika pengendara yang lebih suka memodifikasi, Yamaha menjual aksesori khusus yang unik terdiri atas 3 tema, di antaranya: Café Racer, Tracker, dan Sport Heritage yang memberikan tampilan berbeda.

Luncurkan tiga motor sekaligus

Selain All New XSR 155, di awal tahun 2020, produsen Yamaha juga meluncurkan dua varian motor baru lainnya yang membidik pasar berbeda yakni WR 155R dan All New NMax 155. Motor pertama yang disebutkan didesain khusus bagi pecinta motor trail, sementara yang kedua membidik pasar yang lebih luas dan didesain untuk kenyamanan berkendara sehari-hari.

20200201_143759

(Kiri-kanan) Franky Yasashii, Irvine Jasta, & Nicho Irham berpose di antara tiga motor terbaru Yamaha

WR 155R difungsikan bagi para pengendara yang bisa melakukan aktivitas di alam dengan medan yang cukup berat. Motor ini juga hadir dalam dua warna hitam dan biru. Tampilan motor ini juga tampak tinggi sehingga tidak akan merusak bagian mesin ketika melewati jalan terjal. Selain itu motor ini juga dilengkapi lampu hazzard dan kapasitas tangki bensin bisa menampung 8,1 liter.

Sedang All New NMAX Connected 155 menjadi motor ketiga yang diluncurkan Yamaha. Ade menyebutkan bahwa motor ini yang paling ditunggu. Selain memiliki keunggulan yang bisa terkoneksi dengan gawai yang terpasang dibagian speedometer, motor ini juga memiliki mesin dan desain baru.

All New NMAX Connected 155 dilengkapi tombol MID di bagian setang bergaya MAXi. Kelebihan motor ini ada pada jenis ABS yang dari segi keamanan sudah selangkah di depan.

This slideshow requires JavaScript.

Selain itu, gelaran “Yamaha Motobike Heritage” ini turut mengundang para pelaku custom culture yakni Irvine Jasta, Franky Yasashii & Nicho Irham. Adapun deretan bintang tamu turut memeriahkan gelaran ini di antaranya; Scimmiaska, Gugun Blues Shelter, Mustache and Beard, Lalahuta dan Diskoria. Acara pun semakin semarak ditambah dengan kontes foto yang diikuti sejumlah komunitas foto Bandung.

Pada debut Yamaha bersama Motornasional.id kali ini diharapkan dapat bersinergi dengan jalannya proses inisiasi All New XSR 155, WR155 & All New NMAX 155 sehingga kehadirannya semakin mudah diterima oleh para pecinta otomotif. Gelaran ini sebagai wujud apresiasi terhadap komunitas roda dua vintage khas Indonesia, yang dan sekaligus memberikan kepuasan terhadap seluruh pelanggan setia Yamaha.

(Yusham)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.