Relationship Goals Gak Cuma Mesra di Medsos

high-angle-man-holding-girlfriend-s-hands_23-2148429164

Photo by Freepik

Kamu punya pacar? Sudah bisa dinobatkan menjadi relationship goals belum?

Istilah relationship goals tentu sudah tak asing lagi di kalangan generasi milenial. Banyak pasangan menggunakan istilah ini sebagai tagar saat mengunggah foto mereka di media sosial.

Sebagian orang menganggap bahwa melakukan hal romantis bersama pasangan lalu di-upload ke sosial media sudah bisa dianggap “goals“. Padahal relationship goals bukan cuma soal mengumbar kemesraan di media sosial saja.

Tapi bagaimana hubungan itu akhirnya terjalin dengan baik sesuai dengan kemauan keduabelah pihak. Sebenarnya itu menjadi presepsi masing-masing sih. Tapi gak ada salahnya coba agar bisa jadi relationship goals.

Menghargai pasangan

couple-love-walking-city_178605-3

Photo by Freepik

Dalam menjalani sebuah hubungan saling menghargai adalah kunci untuk mewujudkan goals yang ingin dicapai. Hubungan yang tidak sehat dapat diketahui ketika salah satu pihak mengatur apa yang akan menjadi impian dan tujuan pasangannya. Saling menghargai satu sama lain artinya kita memikirkan perasaan pasangan sebelum berbicara atau bertindak, selain itu kita juga memperhatikan apa yang pasangan butuhkan dan harapkan. Jadi keduanya akan merasa nyaman ketika menjalin hubungan.

Saling percaya

smiling-beautiful-girl-her-handsome-boyfriend-casual-summer-clothes-man-carrying-his-girlfriend-back-she-raising-her-hands_158538-5432

Photo by Freepik

Jika kamu menghormati privasi pasangan kamu dan memiliki semacam kepercayaan yang lebih kepada pasangan, berarti kamu telah mewujudkan definisi ‘relationship goals’ yang sesungguhnya. Percaya itu sangat penting, lho, kalau kamu gak percaya sama pasanganmu sendiri kamu akan  mengalami ketakutan berlebih dan berprasangka buruk padahal pasanganmu tidak melakukan hal yang kamu pikirkan.

Komunikasi yang baik

cover-4a7cc52386714c6075b009894b28bfdb

Photo by Haley Powers on Unsplash

Kamu dan pasanganmu perlu saling memahami cara untuk berbicara tentang perasaanmu dan menyelesaikan masalah tanpa menyakiti satu sama lain. Komunikasi yang baik akan menghasilkan hubungan yang baik pula. Bagaimanapun kondisi hubunganmu, dengan berkomunikasi satu sama lain akan menghadirkan solusi-solusi apa yang harus dilakukan kedepannya.

Menjadi diri sendiri

Business people in the modern office

Photo by Freepik

Hubungan yang baik adalah hubungan yang didalamnya terdapat kejujuran. Jadilah dirimu sendiri di depan pasanganmu dan buatlah pasanganmu menjadi dirinya sendiri. Hal itu dilakukan agar keduanya saling memahami dan menghargai apapun kondisi yang dimiliki oleh pasangan.

Jadi kamu sudah punya pasangannya belum agar bisa relationshop goals?

Nafal Awalya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.