Kamu Termasuk Tipe Berikut? Selamat, Berarti Kamu Seorang Bucin

smiling-beautiful-girl-her-handsome-boyfriend-casual-summer-clothes-man-carrying-his-girlfriend-back-she-raising-her-hands_158538-5432 (1)

Freepik

Masa pubertas tentu dialami setiap remaja. Masa remaja ini rentan dengan munculnya  rasa saling suka antar lawan jenis. Nah, mereka yang sedang dilanda cinta pasti mau melakukan segalanya karena cinta.

Buat sobat muda pasti tidak asing dengan kata “bucin”, yakan? Bucin atau ‘budak cinta’ merupakan cap atau simbol buat mereka yang selalu mengutamakan cinta di atas segalanya atau yang selalu menurutin apa keinginan dari pasangannya. Hal itu memang dapat dikatakan wajar. Fenomena ini sering terjadi saat seseorang sedang beranjak dewasa atau sedang labil-labilnya.

Nah kenali yuk barangkali ada teman atau sahabatmu yang lagi bucin hehe..

Punya pacar atau gebetan

Nah, kalau teman kalian lagi punya pacar atau gebetan pasti dia suka ngebucin di sela-sela waktunya. Entah dia ngingetin makan pacar atau gebetannya, Seorang bucin akan melakukan apapun demi pacar seperti mengantar jemput, traktir makan dan nonton di bioskop atau kafe, sampai mengantar dan bayarin pacar belanja baju, sepatu, celana di mall. Tapi ingat…tidak semua yang pacara bucin ya, namun yang bucin pasti pacaran.

Susah banget diajak nongkrong

Kali ini yang biasa teman kalian selalu ada buat kumpul bareng, kalau dia terkena virus bucin pasti dia selalu nolak dan lebih memilih hangout sama pacar tercinta. Penolakan yang halus dngan banyak alasan biar bisa bareng sama pacar atau gebetan. Tanpa dia sadari dia meninggalkan sahabatnya yang selalu ada. Begitulah irus bucin bekerja.

Nurut aja kayak budak

Beginilah kenapa di sebut dengan budak cinta. Seperti layaknya budak dia mau aja disuruh-suruh. Orang yang lagi bucin biasanya mau aja disuruh-suruh sama pacara atau gebetannya. Semua yang dia lakukan atas nama cinta. Contohnya harus pake pakaian begini, begitu sesuai dengan keingin si pacar. Meskipun dia yang pakai kurang nyaman.

Ehh bucin juga punya dampak negatifnya, loh. So, kalian jangan jadi bucin, ya.

Lupa waktu

Seringkali seorang bucin menghabiskan waktu berdua dengan sang pacar. Namun tanpa kalian sadari hal itu malah membuang-buang waktu dan tidak memanfaatkannya dengan baik.

Jauh dengan keluarga dan sahabat

Hal ini terjadi karena si bucin lebih memilih bersama pasangannya. Tak kala waktu untuk keluarga ataupun sahabat jadi hilang. Hal negatif ini tentu harus dihindari agar kalian dapat menjaga ikatan bersama keluarga ataupun sahabat yang lebih berharga.

Pekerjaan yang terbengkalai

Sekali lagi tim bucin harus hati-hati ya. Apalagi ketika mempriyoritaskan si pasangan. tentu ini bukan hal yang baik ya. Kalian jadi lalai dalam bertugas apalagi sampai meninggalkan tuga tersebut.

Devi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.