Brandon Stanton, Perekam Kisah Manusia New York

11

Brandon Stanton. Foto:  Diserahkan

Pernah mendengar nama Brandon Stanton ? Pria kelahiran 1984 ini mulai bekerja di Chicago sebagai pedagang obligasi . Tapi, tiga tahun kemudian, ia dipecat dan memutuskan untuk pindah ke New York demi pindah ke bidang fotografi dan menulis. Ia suka mengambil foto orang yang dikenal dan meminta mereka bercerita tentang sedikit kisah hidup untuk media sosial.

Stanton adalah penulis buku dan blog. Ia telah menerbitkan buku berjudul Manusia New York (2015) atau manusia-manusia New York. Ia juga memiliki lebih dari 9 juta pengikut di media sosial  dan menceritakan kehidupan warga New York atau yang biasa disebut New Yorker. Tak sedikit yang mengunjungi halaman situsnya . Di sana Stanton banyak Foto-foto dan foto cerita yang mengharukan. 

Ia berpikir bahwa dibutuhkan bukan fisik, tetapi waktu mental, yang merupakan kebebasan melakukan hal-hal yang diinginkan. Sejak lahir ide Manusia New York (HONY) lahir.

HONY mulai sebagai portofolio fotografi jalanan yang sederhana tetapi saat ini telah dikembangkan menjadi proyek multimedia dan bantuan internasional. Di New York sangat dipuja, dengan rencana awal ‘mengambil 10.000 potret jalan untuk membuat peta interaktif, membuat sensus fotografi kota’. Menarik dalam diri sendiri, itu tidak lama sebelum ini telah bermutasi sekali lagi menjadi sebuah blog yang memuat potret dengan cuplikan biografi singkat – bingkai tekstual yang mengontekstualisasikan atau menggunakan linguistik membuat subjeknya.

Hal ini juga telah terbukti menjadi kombinasi dinamit, membantu Stanton menjadi selebriti internet. Stanton dapat melakukan apa yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun hingga saat ini, Stanton dapat berkontribusi – baik dalam keindahan dan interior dan eksterior yang buruk.

Nafal Awalya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.