Gandeng Ridwan Kamil, Batavia Pictures Bersiap Merilis Film Animasi Riki Rhino

IMG-20200221-WA0004 (1)

Untuk mengedukasi serta mengenalkan berbgai satwa langka di Tanah Air, rumah produksi Batavia Pictures didukung oleh Larutan Penyegar Cap Badak memproduksi film animasi berjudul Riki Rhino. 

Melanjutkan kesuksesan enam film animasi Petualangan Singa Pemberani sebelumnya, Batavia Pictures kali ini mengembangkan karakter baru seekor badak Sumatera bernama Riki, yang dikemas dalam petualangan bersama rekan-rekan satwa langka Indonesia lainnya melawan para pemburtu hewan dan pelaku penebangan liar.

Setelah terlibat dalam film Dilan 1991 (2019) dan Yowis Ben (2018), Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Kang Emil kembali membuktikan dukungannya terhadap industri perfilman nasional.

Kali ini, gubernur kelahiran Bandung 4 Oktober 1971 itu menjadi pengisi suara atau dubber film animasi berjudul Riki Rhino garapan sutradara Erwin Budiono.

Ridwan Kamil yang turut memerankan tokoh Grada dalam film Riki Rhio menyampaikan dukungannya membangun ekonomi kreatif Indonesia melalui film animasi Jawa Barat.

Kang Emil pun mengaku senang bisa ikut terlibat dalam ‘Riki Rhino’ karena film animasi produksi Batavia Pictures ini membawa pesan positif bagi bangsa serta dinilai mampu menggerakkan ekonomi kreatif di Jabar.

“Saya senang karena film ini mempekerjakan 70 orang yang mayoritas anak-anak Bandung, anak-anak Jawa Barat. Kalau berhasil, ini kado indah buat semua pihak, tentang faunanya, tentang animasi dari sisi ekonomi kreatifnya, dan tentang ke-Indonesia-an dan Jawa Baratnya,” ujar Kang Emil saat menghadiri premiere film animasi Riki Rhino di Cihampelas Walk, Kota Bandung, Kamis (20/2/20).

“Pokoknya saya mah selalu mendukung hal positif. Termasuk perfilman, sekarang menjadi pengisi suara animasi karena filmya positif,” tambahnya.

Proses dubbing pun, lanjut Kang Emil, tidak membutuhkan waktu yang lama dan dilakukan di akhir pekan di sela kegiatannya sebagai gubernur. “Nggak lama, kurang dari 20 menitan. Dan dilakukan di akhir pekan di Gedung Pakuan,” katanya.

“Potensi kreator dalam negeri untuk ekonomi besar sekali. Untuk animasi, khususnya di Jawa Barat, saya harap bisa lebih banyak melahirkan karya yang berguna bagi banyak pihak, termasuk lingkungan tempat kita hidup. Saya berperan sebagai Grada, seekor burung yang kalau di Jawa Barat ada lagunya, Manuk Dadali, akhirnya bisa kita ceritakan bagaimana bentuknya dengan cara yang mudah dan menyenangkan, melalui film Riki Rhino,” tambahnya seperti yang dikutip dari keterang tertulis yang diterima Star Glam Magz, Kamis, (20/2/2020).

Produser film Riki Rhino menuturkan industri perfilman Indonesia kian berkibar, banyak talenta yang semakin menunjukkan bakat mereka. “Kami di BataviaPictures menghadirkan film Riki Rhino untuk keluarga Indonesia sebagai pilihan hiburan. Harapannya, kami ingin menjadikan Jawa Barat sebagai pusat animasi Nasional. Studio animasi Batavia Pictures berada di Bandung dan sebagaii besar animator kami adalah warga Jawa Barat. Semoga film ini bisa menjadi titik awal dari kemajuan industri kreatif di Jawa Barat,” tuturnya.

Adapun sederet selebritas nasional yang ikut terlibat dalam film di antaranya Hamish Daud yang berperan sebagai pengisi suara Riki, Ge Pamungkas (Beni), Zack Lee (Mr. Jak), Aurel Hermansyah (Bebeb), komika Cemen (Jathul), komika Mo Sidik (Bogeng), Mikhaela Lee (Rara), dan Arsyi Hermansyah (Tukik). ‘Riki Rhino’ mulai tayang di bioskop-bioskop pada 27 Februari mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.