Tips Kencan Online Agar Tetap Aman dan Cocok

online-dating-wendy-walker

Ilustration: shutterstock

Media sosial memang sangat pesat perkembangannya. Termasuk dapat berkomunikasi dengan seseorang dari jarak jauh. Hal tersebut memudahkan seseorang dapat kenal tanpa bertemu. Tak sedikit yang memanfaatkan media sosial cara mencari seseorang yang bisa dijajaki untuk hubungan yang lebih serius.

Salurannya tak hanya media sosial, tetapi juga aplikasi kencan daring alias kencan online. Aplikasi tersebut ramai di unduh banyak orang. Akan tetapi, tentulah kita harus berhati-hati dengan banyaknya penipuan dari media sosial yang berkedok mencari jodoh. Inilah berbagai tips yang dapat Anda ketahui sebelum melakukannya.

Stalking media sosial orang yang akan anda kencani

Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan sebelum bertemu seseorang dari aplikasi kencan adalah mencari tahu orang tersebut melalui media sosialnya. Facebook, Twitter, Instagram, dan aplikasi lain. Biasanya memuat foto-foto pemilik akun. Anda dapat menilai mereka dan menentukan, apakah Anda benar-benar tertarik dan yakin untuk bertemu dengan orang tersebut atau tidak. Periksa media sosial mereka untuk melihat apakah foto-foto tersebut cocok. Selain itu, Anda perlu jeli dengan posting-an yang dia sebarkan.

Selidiki teman-teman di media sosialnya

Cek teman yang sama cari tahu apakah Anda mempunyai teman yang sama dengan orang baru tersebut. Biasanya, media sosial menunjukkan teman yang sama-sama diikuti. Jika memang ada, Anda dapat meminta masukan teman yang sama itu. Kemudian tanyakan kepribadiannya, barangkali Anda mendapatkan yang informasi yang bersangkutan.

Sering-seringlah ngobrol lewat telepon

Berbicara melalui sambungan telepon sebelum Anda bertemu secara langsung juga dapat dilakukan. Jika Anda merasa menikmati percakapan, bisa jadi ada tanda kecocokan. Namun Anda perlu memastikan kapan Anda dapat mengobrol dengannya tanpa mengganggu pekerjaan.

Pastikan keamanan Anda

Pastikan keamanan sebelum bertemu dengan orang asing, apalagi dikenal melalui media sosial. Usahakan pertemuan pertama dilakukan di tempat umum. Anda juga wajib mengetahui bagaimana transportasi menuju ke tempat tersebut. Jika Anda merasa tidak nyaman karena alasan apa pun, akhiri kencan dengan baik dan berharap akan baik-baik saja.

Tetap tenang

Perasaan gugup sebelum bertemu dia yang dikenal lewat aplikasi kencan adalah hal biasa. Misalnya, jika tak ada kecocokan untuk menjalin hubungan, terapkan dalam pikiran bahwa Anda masih dapat menjadi teman. Hal ini dapat mengurangi rasa gugup dan justru membuat seseorang terkesan. Harapan yang tidak tinggi akan membuat Anda berada dalam situasi yang semakin santai dan nyaman.

Devi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.