Anak Instagram VS Anak Twitter

Instagram-Twitter-e1458914680240

Media sosial marak dijadikan wadah untuk menyampaikan pikiran seseorang sebagai penggunanya. Namun, beberapa waktu belakangan ini warganet kerap berseteru memperdebatkan siapa yang paling superior di antara penghuni Instagram dan Twitter.

Anehnya, yang memperdebatkan hal itu bahkan memiliki kedua akun media sosial tersebut. Katanya sih  perdebatan ini dimulai dari konten jokes yang ada di Twitter. Lah, bukannya keduanya emang beda, ya? Secara konsep aja Instagram dan Twitter emang jelas beda. Ya penghuninya juga bakal beda. Jadi apa perbedaan anak Instagram dan Twitter?

Konsep dan konten

Secara umum, kedua platform media sosial ini jelas berbeda. Instagram konsepnya foto dan video sedangkan Twitter konsepnya tulisan. Dari situ sudah keliatan respon dari setiap penggunanya juga beda.

Kasta

Anak Twitter biasa dengan sebutan “Sobat Misqueen” yang artinya “Sahabat Miskin” katanya sih orang-orang twitter sebenarnya orang tidak miskin tapi belaga miskin. Berbanding terbalik dari Twitter, di instagram malah kebanyak orang yang pura-pura kaya. Percaya gak, tuh?

Link Donasi

Niat untuk menyalurkan donasi bisa pake cara apa saja. Anak Twitter biasanya melalui konten “Please do your magic” dengan thread cerita di dalamnya, tapi kalau di Instagram cuma tinggal “Swipe Up” di instastory selebgram.  Beberapa hari doang kedua cara ini kekumpul puluhan bahkan ratusan juta.

Menceritakan sesuatu

Salah satu fungsi media sosial ya untuk membagi sesuatu hal mulai dari yang penting sampai yang tidak begitu penting. Di Twitter sarana ini biasa menggunakan istilah Thread, orang-orang akan menulis secara panjang melalui akun mereka dengan konten bermacam-macam seperti cerita pengalaman, rekomendasi film, kumpulan olshop murah dll. Sedangkan di Instagram, orang-orang bercerita menggunakan instastory atau yang lebih dikenal dengan sebutan “snapgram”. Ada yang menggunakan tulisan lewat foto atau video dirinya sendiri bercerita secara langsung.

Jadi kamu termasuk anak mana nih? Atau termasuk keduanya?

Nafal Awalya

Categories: Gadget

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.