Hai Wanita, Jangan Sampai Lupa Lakukan Kebiasaan ini Selapas Bercinta

Couple on white bed in hotel room focus at feet

Photo: freepik.com

Kelelahan selepas berhubungan intim seringkali menjadi alasan utama yang membuat wanita langsung tertidur. Selain berdampak meningkatkan peluang berkembangnya bakteri pada organ intim, kebiasaan buruk ini juga akan menimbulkan infeksi bakteri atau bahkan infeksi larusan kemih.

Padahal akan jauh lebih baik jika Anda menyempatkan diri membersihkan organ intim terlebih dahulu. Hal ini mengupayakan agar organ intim tetap bersih dan sehat. Berikut kebiasaan yang sangat baik untuk dilakukan.

Buang air kecil

Kebiasaan merupakan hal yang paling utama untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kecing pada wanita. Saluran kencing merupakan penyakit yang lebih besar resikonya pada wanita dibandingkan laki-laki.

Pasalnya, kondisi ini karena posisi vagina lebih dekat dengan anus yang membuat kuman dan bakteri dari anus lebih mudah menyebar atau berpindah tempat. Adapun manfaatnya, buang air kecil setelah berhubungan intim akan membantu bagian vagina agar bisa menghilangkan bakteri di bagian saluran kemih. Bakeri nantinya akan keluar bersamaan dengan air kencing.

Bersihkan area vagina

Hal ini perlu dilakukan! Kenapa? mengingat jari pasangan yang bisa saja mengandung kuman ataupun bakteri. Jika tidak dibersihkan, Anda beresiko terkena infesi lebih besar jika tidak segera ditangani. Caranya bersihkan dengan air hangat atau sabun pembersih vagina. Anda pun tidak akan mengalami masalah keputihan, iritasi ringan atau gatal-gatal.

Cara membersihkannya lakukan dengan lembut dari depan ke belakang. Bagian dalam vagina tak perlu dibersihkan. Bagian dalam akan ada mekanisme tersendiri dari organ tubuh untuk membersihkannya. Pembersihannya dilakukan lewat cairan yang keluar dari vagina

Ganti celana dalam

Tak jarang beberapa wanita kerap menggunakan kembali celana dalamnya sebelum tidur. Jangan gunakan celana dalam yang sudah basah karena bisa menyebabkan infeksi. Bahwa area yang basah akan membuat kuman dan bakteri menempel, menumpuk dan berkembang biak di vagina. Ganti dan gunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat agar Anda terasa nyaman.

Konsumsi Probiotik

Setelah Anda melakukan hubungan intim, ada baiknya mengkonsumsi makanan dengan kandungan probiotik, seperti yogurt, kimchi, tempe dan makanan fermentasi dengan kandungan probiotik. Manfaaf dari makan probiotik ini untuk mengganti dan meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam tubuh. Cara ini membuat vagina Anda menjadi terlindungi dari berbagai bentuk infeksi bakteri.

Nah, beberapa kebiasaan wanita setelah berhubungan intim ini juga akan mempengaruhi peluang untuk bisa hamil. Sekarang Anda bisa menerapkan kebiasaan ini dengan rutin selepas berhubungan intim. Ingat! Jangan biarkan tertidur dalam kondisi tidak bersih. Coba bicarakan dengan pasangan Anda, agar ia tidak merasa aneh atau keberatan jika dilakukan.

Feb

Sumber: honestdocs

Categories: Sex & Relationship

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.