Sheila Anandara Gambarkan Perjalanan Hubungan Asmara di Single Ke-3 Bertajuk “Kereta”

Sheila Anandara - Image #01

Dok. RMK Kreasi

Tepat di bulan Maret ini, solois wanita asal Jakarta, Sheila Anandara kembali merilis lagu baru berjudul “Kereta” yang menggambarkan perjalanan dalam sebuah hubungan asmara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Star Glam Magazine, Jumat (13/3/2020), lagu tersebut terinspirasi ketika ia naik kereta dan melihat interaksi antara pasangan tua yang duduk dua baris di depannya. Lagu “Kereta” melambangkan bagaimana awal suatu hubungan penuh dengan suka cita dan kebahagiaan, yang diungkapkan secara metaforis oleh bait.

Seluruh lagu membuat referensi ke arah kereta dan perjalanan, tapi terutama berfokus pada arti perjalanan hubungan. Lagu diakhiri dengan twist yang berakhir di bridge dan chorus terakhir, di mana hubungannya telah berakhir. Lagu tersebut dikategorikan sebagai pop, dengan nuansa akustik, dan peran utama bagian string untuk mengekspresikan perubahan mood dari cerita yang diberikan lagu tersebut.

“Kereta” merupakan single kedua Sheila Anandara setelah sebelumnya juga pernah merilis “Hari Tanpa Mentari” yang menjadi lagu perkenalan sebagai penyanyi pada bulan Juni 2019 lalu. Lagu pertama Sheila itu sukses meraup lebih dari 70 ribu pendengar di platform musik digital.

Kini Sheila beralih untuk menulis lagu-lagunya sendiri berdasarkan pengalaman pribadinya maupun pengalaman orang-orang terdekatnya, membuatnya relatable bagi pendengar.

Sheila Anandara pun berharap kehadiran lagu “Kereta” ini dapat memberikan warna tersendiri bagi para penikmat musik. 

Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.