Cantik aja Enggak Cukup, lho! Seorang Wanita Harus Juga Cerdas

group-people-working-out-business-plan-office_1303-15870

(foto: Freepik.com)

Setiap wanita terlahir dengan kodratnya sebagai cantik, karena wanita dianugerahi kecantikan yang luar biasa beragam yang selalu mampu memikat mata kaum adam. Cantik itu relatif, tergantung siapa yang memandangnya dan bagaimana mereka memandangnya, begitu kata banyak orang.

Di zaman kiwari, semua orang memang memiliki tantangan dan kompetisi yang luar biasa, yang harus ditempuh sehingga kita harus mempunyai potensi dan skill untuk bersaing satu sama lain. Begitu pula persaingan ini berlaku bagi wanita. Pasalnya, mempunyai modal cantik saja tak cukup untuk menghadapi tantangan zaman. Dunia ini begitu keras jika wanita hanya mengandalkan kecantikan, sehingga ini lima alasan kenapa wanita zaman sekarang harus cerdas juga!

Meningkatkan Kualitas Diri

Pola pikir dan kematangan diri seorang wanita dipengaruhi oleh apa yang dipelajari oleh seorang wanita. Matangnya pemikiran seorang wanita dapat membantunya dalam menyaring informasi dan ilmu yang dimiliki dalam meningkatkan kualitas diri, termasuk kecerdasan emosional mereka. Bahkan, wanita cerdas akan mampu meningkatkan taraf hidup dan sosialnya sendiri.

Menerapkan Ilmunya untuk Mendidik Anak

Mendidik anak bukanlah hal yang simple, apalagi dengan majunya teknologi pada saat ini. Seorang wanita yang cerdas pasti paham apa yang harus dilakukannya atau cara tepat yang dapat diajarkan kepada anaknya karena hal ini berpengaruh kepada perkembangannya. Jnagan salah, bajkan pola pikir seorang ibu sangat berpengaruh kepada anaknya. Wanita yang cerdas dan teredukasi mampu melahirkan anak yang berkualitas. Bahkan, wanita cerdas dipercaya mampu memiliki anak yang berhasil di masa depan loh.

Mengetahui Banyak Hal dan Dapat Menjadi Teman Ngobrol yang Asyik

Percuma kalaiu seorang wanita cantik tapi tidak tahu apa-apa dan tidak nyambung kalau diajak ngobrol. Padahal bertukar pikiran merupakan hal yang penting dan menyenangkan, terutama dengan pasangan. Selain untuk melepas penat, mengobrol juga dapat menambah pengetahuan. Nyatanya cantik akan dimakan waktu sedangkan ilmu akan kekal abadi.

Dapat Membina Keluarga yang Berkualitas

Seorang wanita cerdas pasti mampu membina keluarganya dengan baik. Terutama dalam memastikan setiap anggota keluarganya berkembang dan tumbuh dengan baik.

Dapat Meraih Kesuksesan Secara Finansial

Wanita yang berpendidikan memiliki bekal untuk meraih kesuksesan. Mereka akan terus berusaha dan terus belajar banyak hal, terutama ilmu dan perkembangannya. Bahkan, dengan pola pikirnya, wanita yang cerdas akan terus berinovasi dan fokus terhadap karirnya tanpa mengabaikan kewajiban dan khodratnya sebagai seorang wanita atau ibu. Hal ini berpengaruh terhadap mandirinya seorang wanita yang cerdas secara finansial sehingga tidak merepotkan orang lain.

Dapat Mandiri

Ada kalanya seorang wnaita harus bertahan dan mandiri. Seorang wanita yang cerdas dan berpendidikan dapat melanjutkan hidupnya dan mandiri dengan berbekal ilmu yang ia miliki. Nyatanya, untuk menjadi wanita yang kuat, seorang wanita harus menjadi luar biasa.

Tidak Mudah Tertipu

Para wanita cerdas tahu apa yang harus dilakukannya. Dengan kecerdasannya, seorang wanita dapat mengetahui situasi yang sedang dihadapinya sehingga mereka tidak mudah tertipu dan tahu bagaimana untuk mencari solusi atas semua permasalahannya.


Belda

Categories: Beauty

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.