Glenn Fredly Meninggal Dunia di Usia 44 Tahun

Mendiang Glenn Fredly saat tampil mengisi acara simPATi Forever Young 80's-90's di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Bandung, Sabtu, 28 Juli 2018. Foto: Yusuf Hamdani

Mendiang Glenn Fredly saat tampil mengisi acara simPATi Forever Young 80’s-90’s di Sasana Budaya Ganesha (SABUGA), Bandung, Sabtu, 28 Juli 2018. Foto: Yusuf Hamdani

Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Musikus Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya di usia 44 tahun, Rabu (8/4/2020).

Kabar tersebut disiarkan pertama kali oleh Billboard Indonesia yang mendapat konfirmasi langsung dari Tompi, rekan Glenn Fredly.

“Berita duka kembali datang di dunia musik Indonesia. Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia hari ini, Rabu, 8 April 2020. Ia menghembuskan napas terakhir di usianya yang ke-44 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi oleh sahabat dekat sekaligus rekan seprofesinya, Tompi. Terima kasih untuk semua karya-karyamu. Selamat jalan, Glenn Fredly,” dikutip dari Billboard Indonesia.

Kabar duka ini pun disampaikan dengan pernyataan resmi yang kami terima dari Keluarga Glenn Fredly terkait berpulangnya mendiang pada Rabu, 8 April 2020 pukul 18.47 di RS. Setia Mitra, Cilandak. Salah satu keluarga mengatakan, semoga segala kebaikannya dapat selalu dikenang dan segala kesalahannya dapat dimaafkan.

Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis.

Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020.

Melalui pernyataan tertulis ini, kami pihak keluarga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly dan memaafkan segala kesalahan yang pernah Beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja dan, tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini.

Selamat jalan, Bung Glenn.

Salam,

Mozes Latuihamalo

(Perwakilan Keluarga)

Selain itu, ungkapan duka pun datang dari penyanyi Pasha Ungu dalam kolom komentar di salah satu video yang diunggah oleh mendiang.

“Kami sekeluarga turut berdukacita atas kepergianmu saudaraku.. indonesia kehilangan lagi satu musisi terbaiknya.. Rest In Peace Om Gleen,” tulisnya.


Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.