Jangan Sedih, Ini Tips Pacaran Aman di Tengah Pandemi Virus Corona

young-couple-home-clothes-orange-wall-using-their-mobile-phones_156359-614

Foto: Freepik.com

Selama masa sulit akibat pandemi Virus Corona, banyak perusahaan yang meminta karyawannya bekerja di rumah, pemerintah pun meliburkan sekolah dan perguruan tinggi, ujian sekolah ditunda, sejumlah event dihentikan, dan kegiatan apa pun yang membuat banyak orang berkerumun kemungkinan besar ditunda atau dihentikan.

Hal ini menunjukkan bahwa virus Covid-19 sudah membuat kondisi tidak aman, levelnya mengkhawatirkan, dan banyak pihak berusaha menghentikan penyebarannya.

Kamu tentunya juga membatasi keluar rumah demi menjaga keselamatan diri maupun keluarga, bukan? Ini tidak terlalu jadi masalah kalau kamu memang jomblo, tapi ini mungkin bisa jadi masalah besar kalau kamu punya pacar hehe. Akibat pandemi ini mungkin kamu juga mulai membatasi diri untuk bertemu. Dan hal itu pun tentunya akan membuahkan rindu, aduduh… hehe.

Nah, meski begitu, Sobat Glamours enggak usah khawatir, berikut starglammagz.com membeberkan beberapa tips pacaran aman di tengah pandemi Virus Corona:

Saling berkirim foto atau video

Sobat Glamours bosan ngobrol virtual lewat aplikasi chat? Kamu bisa memanfaatkan fitur aplikasi lainnya untuk berkirim foto atau video. Ini merupakan tips kencan aman yang ampuh di tengah pandemi Virus Corona. Pasalnya, Anda tetap dapat melihat wajah Si Dia tanpa harus bertemu secara fisik. 

Bahkan, melalui panggilan video, Anda pun bisa mengajak Si Dia terlibat dalam rutinitas harian Anda di rumah. Misalnya, mengajak pasangan untuk bermain game atau menonton film bersama secara virtual. 

Pacaran melalui panggilan video dapat membuat hubungan Anda semakin romantisSelain itu, Anda juga bisa meminta pasangan untuk ‘menemani’ Anda saat memasak di dapur dan makan bersama. Dengan ini, Anda pun tidak perlu merasa kesepian dan tetap saling berinteraksi. 

Melakukan aktivitas yang disukai bersama

Ini dilakukan oleh pasangan musikus Randall dan kekasihnya Muriel. Mereka berdua terpisah negara karena urusan pekerjaan dan untuk menyiasati hubungan tetap berjalan baik, melalui video call adalah solusi yang mereka lakukan.

Tidak sekadar ngobrol, Randall yang merupakan musisi kawakan di New York menyempatkan untuk menghibur kekasihnya itu dengan bermain gitar sambil video call. Randall biasanya memainkan bass untuk Muriel sesaat sebelum tidur. Jadi, ada kesan romantis di sana yang terbangun.

Tidak hanya itu, karena Randall suka dengan pemandangan alam dan lokasi kediaman Muriel sungguh indah, dia kerap meminta kekasihnya itu memperlihatkan alam yang indah di sekitar rumahnya.

Saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan

Saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan masing-masing dan rutin mengonsumsi air putih, mencuci tangan dan makan-makanan yang bergizi untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, kamu bisa mengirim masker couple, makanan atau barang perawatan diri selama social distancing. Hal ini adalah salah satu cara kamu memberi perhatian kepada si Dia. Jadi, Sobat Glamours jangan lupa tetap ingetin si Dia, ya!  

Hindari pembicaraan pemicu pertengkaran

Ketika masa physical distance, tentu hanya tinggal di rumah membuat kamu jenuh. Bahkan Anda bisa sampai merasa tertekan dan stres akibat tak bisa ke mana-mana.

Jadi, sebaiknya hindari pembicaraan dengan pasangan yang bisa memicu pertengkaran. Berusaha untuk membicarakan hal-hal seru dan menyenangkan saja, agar masa isolasi ini bisa dilalui dengan mudah.

Selalu mulai dengan ‘aku’

Komunikasi jelas jadi kunci untuk meredakan situasi krisis termasuk dalam hubungan. Self isolation bisa jadi kesempatan untuk membongkar persoalan yang kemarin belum beres. Sehingga, saat situasi kembali normal, Anda bisa kembali merajut hubungan yang lebih kuat.

Mengutip USA Today, Alicia Munoz menyarankan Anda dan pasangan untuk saling bicara jujur dan menceritakan semua hal yang berdampak padanya.

Usahakan untuk tidak menggunakan bahasa yang memojokkan pasangan. Daripada bersikap reaktif dan menuding si dia, lebih baik bicarakan tentang diri Anda. Mulai dengan ‘aku’ dan sampaikan apa yang Anda rasakan pada situasi ini.


Redaksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.