Kisah Cinta Remaja Badi Akmal Tertuang Dalam Debut Single “I Can’t Live Without You”

Badi Akmal. Dok. Wander Music

Badi Akmal. Dok. Wander Music

Dari tahun ke tahun bermunculan banyak para penyanyi pendatang baru di industri musik Tanah Air. Mereka hadir dengan berbagai genre musik dan talenta yang beragam, dan memberikan angin segar dengan berbagai macam karya yang enak didengarkan.

Salah satunya adalah Badi Akmal, seorang musikus pendatang baru di industri musik Indonesia yang merilis single debut yang ditulisnya sendiri bertajuk “I Can’t Live Without You”.

Lahir dari keluarga yang menyukai musik, Badi Akmal mulai bermain musik khususnya alat musik piano klasik sejak duduk dibangku TK. Beranjak dewasa, Badi mulai bermain band bersama teman-teman sekolahnya dengan berbagai genre musik mulai dari Pop, Pop Progresive hingga Jazz.

“Saya pernah tampil bermain musik regular di sebuah program musik di televisi. Lagu ‘I Cant Live Without You’adalah lagu bergenre Fresh Pop yang dibuat sendiri secara lirik dan musik,” kata Badi melalui keterangan tertulis yang diterima starglammagz.com, Rabu (15/4/2020).

Lagu ini menceritakan tentang pengalaman yang pernah dialami Badi Akmal pada masa remaja dan merasakan jatuh cinta.

“Saat buat lagu ini, saya sedang merasakan jatuh cinta. Pernah tidak sih merasakan pas jatuh cinta, ada endorfin kita yang merasakan seolah waktu itu berjalan lebih lambat, angin lebih terasa atau bintang di langit lebih jelas. Pokoknya perasaan seperti itulah, kalo lagi jatuh cinta kan makanan yang enggak enak rasanya manis aja kayak coklat hahaaa,” ungkap Badi.

Terkadang, lanjut Badi, cinta di masa remaja itu mengingatkan kita betapa murninya perasaan seseorang dalam menyayangi dan mencintai. Kenapa judulnya I Cant Live Without You, sebenarnya lebih di saat ada seseorang yang mencintai dirinya dan memperlakukannya dengan istimewanya.

“Jadi saya merasa mungkin tidak bisa hidup tanpa cinta dari seseorang yang seperti dia. Dia orang yang selalu memberikan aura positif buat gue, yang penuh semangat untuk menemani gue menggapai cita-cita,” jelasnya.

Badi Akmal memiliki vocal yang cukup kuat dan berkarakter. Kemampuan bermusiknya juga luar biasa, ia mampu memberikan sentuhan aransemen musik yang indah di lagu ini. Jika kita mendengarkan lagu ini, kita bisa merasakan dan terbawa dalam suasana yang romantis, yang membuat suasana hati menjadi syahdu.

“Di lagu ini, secara genre lebih ke Pop yah, ada sentuhan Jazz-nya juga sedikit. Untuk melodi dan lirik, basic-nya saya yang buat. Cuma untuk aransemen musik saya dibantu oleh mas Aldi Nada Permana. Beliau juga yang bantu di mixing sampai mastering,” ungkapnya.

Bagi Badi Akmal, musik bagaikan teman dalam kehidupan sehari-harinya. Melalui musik, ia bisa mengeluarkan isi hatinya. Musik itu setia, bisa menemani kita dalam keadaan apapun. Dan uniknya musik tidak menuntut balik.

“Sama seperti lagu ini, saya harap lagu ini bisa meramaikan musik Indonesia yah, soal disuka atau tidaknya oleh penikmat musik, itu kembali pada selera masing-masing. Sebagai musisi, saya mengekspresikan musik yang saya suka. Semoga bisa diterima oleh pendengar musik Indonesia,” pungkasnya.


Redaksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.