Sambut Bulan Penuh Ampunan, Adam Lepas Single Bertajuk “Welcome Ramadhan”

ADAM COVER

Adam, kelompok kuartet vokal yang digawangi Anandito Dwis, Dodi Hidayatullah, Natta Reza dan Rey Mbayang. Dok. ALFARECORDS

Tak lama lagi bulan Suci Ramadan akan tiba, para musisi sudah menyiapkan lagu-lagu bernuansa religi. Salah satunya adalah empat anak muda yang tergabung dalam sebuah grup vokal ADAM, mereka adalah Anandito Dwis, Dodi Hidayatullah, Natta Reza dan Rey Mbayang.

Baru-baru ini, ADAM merilis cover lagu yang berjudul “Aisyah Istri Rasulullah”. Cover lagu tersebut mendapat respon positif dengan disaksikan 6 juta pasang mata hanya dalam kurun waktu satu minggu video tersebut dirilis di YouTube.

Jelang bulan Ramadan kuartet vokal ini sudah menyiapkan satu single untuk menghiasi Ramadan tahun ini yang diberi judul “Welcome Ramadhan” yang merupakan karya bersama personil ADAM dan dibuat melalui aplikasi meeting online, mengingat saat ini pemerintah sedang menganjurkan untuk Work From Home.

Bagi para personel ADAM dunia tarik suara bukan hal yang baru, keempatnya merupakan penyanyi yang memiliki kualitas vokal yang bagus. Bahkan mereka kerap mewarnai layar kaca. Seperti Anandito Dwis, pria ini dikenal dan populer bersama istrinya, Annisa Rahma eks Cherrybelle. Ia kerap disapa Dito.

Sebelumnya, ia memang kerap bernyanyi dengan tema Religi. Karyanya, sebut saja single “Mencintai Kehilangan” dan “Pernikahan Impian” yang rilis pada 2015 silam. Kemudian karya berikutnya yakni “Kekasih Setia” pada tahun 2017 dan setahun berikutnya single hits “Ta’aruf”.

Kalau Dodi Hidayatullah sama seperti Dito, Dodi memang mempunyai latar belakang menyanyi lagu-lagu religi. Di kanal YouTube-nya, ia kerap mengunggah lagu yang ia nyanyikan sendiri maupun dengan orang lain. Tak hanya sebagai penyanyi dan qari, pria asal Bandung ini juga aktif sebagai YouTuber. Dodi pertama kali dikenal warganet melalui video viral dirinya yang melafalkan surat Ar-Rahman sebagai mahar untuk menikahi sang istri pada tahun 2016 silam.

Nama Natta Reza belakangan sempat viral, ia dan istri, Wardah Maulida mendapat komen negatif disangka menimbun karena belanja dalam jumlah banyak. Padahal belanjaan tersebut akan mereka sumbangkan. Pria kelahiran 18 Juni 1990 ini memulai karirnya sebagai vokalis band setelah sebelumnya mencoba peruntungan sebagai pengamen. Natta kemudian hijrah dan memilih profesi sebagai penyanyi religi. Selain meyanyi, Natta juga aktif sebagai selebgram. Ia sering memberikan motivasi islami melalui unggahan-unghannya di Instagram.

Yang terakhir adalah Rey Mbayang, debut nyanyi pria kelahiran 15 November 1998 ini bersama Grup Duo ReyGan. Saat itu, ia bersama rekannya sebagai gitaris yakni Achmad Megantara. Sebelum tergabung di ADAM, Rey sudah merilis tiga single yang selalu menjadi soundtrack di sinetron di TV Swasta. Single tersebut berjudul “Selamat Tinggal”. Dua single lainnya yang merupakan soundtrack dari novel karyanya yakni Untuk Apa dan Tentang Setelahnya.

Lirik Lagu Welcome Ramadhan

Ramadhan Ramadhan Ramadhan
Welcome holy month ramadhan
Ahlan Wa sahlan ya Ramadhan

Hari demi hari berlalu

Tanpa sadari sesuatu
Banyak kesempatan yang dilewati
Dan penyesalan pun mengikuti

Kini saatnya kembali

Syukuri yang telah diberi


Begitu banyak nikmat
Yang tak terhingga
Kita sambut bulan penuh ampunan

(Reff)
Ramadhan Ramadhan
Welcome holy month ramadhan
Ahlan Wa sahlan ya Ramadhan

Bulan keberkahan penuh kebaikan

Saatnya kita sucikan hati
Tanamkan diri selalu berbagi


Redaksi

Categories: Music

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.