“Si Lemah”, Lagu Kolaborasi Ran dan Hindia

Dok. Orange Ent.

Dok. Orange Ent.

RAN adalah salah satu grup musik Indonesia yang melakukan inovasi. Sejak pertengahan tahun lalu, para personel, Rayi, Asta, dan Nino membuat rilisan berseri yang diberi nama Omne Trium Perfectum.

Single “Ain’t Gonna Give Up” adalah pembukaan dari Omne Trium Perfectum yang dirilis pada Agustus 2019. Di lagu yang diciptakan oleh Rayi itu, RAN berkolaborasi dengan rapper Ramengvrl.

Setelah itu, ada single “Saling Merindu” karya Asta yang dirilis pada Oktober 2019. Pemeran Milea di film Dilan 1990, Vanesha Prescilla, menjadi bintang video klip dari lagu itu.

Kali ini, beralih Nino untuk unjuk gigi. Ia siap untuk merilis lagu bertajuk Si Lemah yang akan menutup seri rilisan berseri Omne Trium Perfectum.

Tak hanya bertiga, RAN mengajak Hindia untuk ikut berkolaborasi. RAN pun menjelaskan apa alasan mereka mengundang orang India.

“Sosoknya yang kritis terhadap banyak masalah , tajam dalam menulis lirik dan punya rasa bermusik yang sangat unik sangat bisa mewakili kedalamannyawa sekaligus menambah kekuatan dari lagu Si Lemah,” kata RAN dalam rilisan pers yang starglammagz.com terima, Selasa (21/4).

Untuk urusan musik, Dengarkan oleh Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials. Ya, mereka adalah partner Nino dalam menciptakan banyak lagu hits bersama Laleilmanino.

Menurut Nino, “Si Lemah” akan jadi satu lagu yang sangat unik dan tidak biasa. Bahkan, Nino percaya, Si Lemah memiliki lirik yang jauh lebih disetujui oleh karya-karya dari RAN.

“Ini mungkin lagu dengan lirik yang terdalam yang pernah saya buat. Coba yang tahu yang lain dengan yang terbaik,” ungkap Nino.

“Dalam momen tersebut, saya coba bayangkan apa yang orang-orang pikirkan tentang kompilasi beradu dengan diri mereka sendiri. Sekuat-kuatnya hati manusia, pasti akan lemah kompilasi dituntut mengakui kekurangannya,” sambungnya.

Melalui lagu ini, RAN ingin menanamkan pesan positif yang baik untuk semua orang. Pesan itu adalah penerimaan semua hal, baik sifat-sifat yang baik atau pun buruk, yang ada dalam diri sendiri.

“Penerimaan diri bukan hal yang mudah, tapi apa yang kurang tentang kita mungkin saja indah di mata orang. Akan selalu ada tempat di mana keunikan kita dapat diterima. Semoga semua yang mendengar lagu ini terpanggil menemukan jati ingin, pulang dan kembali mencari dengan sendirinya,”ujar Rayi.

Lagu “Si Lemah” sudah siap didengar Sobat Glamours di bawah ini.


Redaksi

Categories: Music

Tagged as: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.