Putri Hetty Koes Endang, Afifah Yusuf Tuangkan Rindu Lewat Lagu “Benua Berbeda”

Afifah Yusuf. Instagram/@afifahyusuf

Afifah Yusuf. Instagram/@afifahyusuf

Penyanyi Afifah Yusuf meluncurkan lagu terbarunya bertajuk “Benua Berbeda”. Lagu tersebut dibuat berdasarkan pengalaman pribadinya menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangannya.

“Lagu ini pertama kali aku tulis di tahun 2017 waktu aku dan pasangan masih menjalani hubungan long distance relationship, Indonesia-Amerika,” ujar Afifah melalui keterangan tertulis yang diterima starglammagz.com.

Afifah mengatakan, dia dan pasangan menjalani hubungan jarak jauh beda benua selama empat tahun. Momen saling merindu hingga tak sabar ingin berjumpa dicurahkannya ke dalam lagu “Benua Berbeda”

“Momen-momen menunggu dan tidak sabar ingin bertemulah yang membuat mood dalam lagu ini tercurahkan dengan nuansa bahagia dan terkesan excited,” katannya.

Meskipun mengangkat tema hubungan jarak jauh, lagu ini menggambarkan semangat dan perjuangan para pasangan dalam menjalanainya. Afifah percaya bahwa tidak selamanya menjalani hubungan jarak jauh selalu diselimuti dengan kegalauan dan kesedihan.

“Percayalah jika berhasil kalian hebat dan setia. Semoga lagu ini secara menyeluruh bisa menghibur kawan-kawan semua,โ€ ungkapnya.

Adapun dalam proses penggarapan lagu, anak penyanyi Hetty Koes Endang ini bekerja sama dengan Ari Renaldi sebagai penata musik, perkusi sekaligus keys, dan loops. Dia juga menggandeng Topan Abimanyu (gitar), Rudy Zulkarnaen (bass), dan Wisnu Mawlana (terompet).

“Semua track di lagu ini direkam dan diproduksi di Aru Studio, Bandung, dan diproduseri oleh Afifah dan Amir Saatari dari Gaota Records sebuah label indie keluarga,” papar dia.

Lebih lanjut, Afifah mengatakan, lagu “Benua Berbeda” sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital. Lagu ini diharapkan bisa menghibur masyarakat yang dilanda rindu kala melakukan physical distancing dengan orang-orang tersayang.

“Semoga hubungan jarak jauh ini akan cepat berlalu,” pungkasnya.


Redaksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.