Figura Renata Ajak Pendengar Tengok Masa Lalu Lewat Lagu “Aku Dari Masa Depan”

Figura Renata Photo Profile II

Dok. Figura Renata

Bertepatan dengan masa pandemi, duo pop asal Semarang, Figura Renata kembali menelurkan sebuah lagu bertajuk “Aku Dari Masa Depan”. Kelompok yang digawangi Bima Sinatrya (vokal/gitar) dan Deviasita Putri (vokal/keyboard) itu menunjukkan sisi lain mereka di single terbarunya ini.

Konsistensi mereka secara rekam jejak karya dapat dipandang dari satu album penuh Self-Titled (2017) serta satu mini album Bingkai Siklus (2019). Siapa sangka dari jam terbang dan lika-liku proses kreatif yang mereka lalui justru bermuara pada sesuatu yang selama ini jarang mereka perlihatkan secara luas.

“Bagi kami, ini bukan karakter baru dari Figura Renata. Ini adalah kami yang sebenarnya, bahkan sejak lima tahun lalu. Hanya saja banyak hal yang kami lalui dan berbagai keterbatasan hingga pada akhirnya tahun 2020 ini menjadi waktu yang tepat untuk menunjukkan sisi musik Figura Renata yang mungkin belum banyak dilihat oleh publik,” ujar Bima Sinatrya dalam siaran pers yang diterima starglammagz.com.

Selaku pengisi vokal, Deviasita Putri menambahkan, banyak lika-liku yang mereka lalui selama lima tahun terakhir, dan proses kreatif yang juga terinspirasi dari lingkungan sekitar ataupun sahabatku sendiri.

“Bahkan untuk lagu ini aku justru dapet ide dari sahabatku yang bernama Rizcha dengan momentum yang pas juga dengan Bima yang waktu itu punya beberapa materi mentah untuk Figura Renata. Dan pada akhirnya lika-liku tersebut menyadarkan bahwa sebenarnya inilah kami yang belum sempat ditunjukkan sejak dulu, bahkan sejak awal Figura Renata terbentuk. Rasanya seperti kembali ke masa-masa itu,” katanya.

Lagu “Aku Dari Masa Depan” bercerita tentang seseorang yang bertemu kembali dengan dirinya sendiri di masa lalu. Hal yang juga menyadarkan bahwa apapun yang terjadi pada diri sendiri saat ini adalah bentuk dari apapun yang terjadi di waktu lalu. Tidak ada salahnya untuk menengok kembali apa yang sudah dilalui pada masa lalu, atau sekedar berterima kasih kepada diri sendiri.

Kabar baik lainnya ialah, meskipun berbeda dengan album-album sebelumnya, Figura Renata tetap tidak kehilangan karakter mereka. Bima Sinatrya dan Deviasita Putri tetap matang dalam menyusun komposisi musik serta dinamika di dalam karya terbaru mereka.

Entah ada kejutan apa lagi selanjutnya, Figura Renata masih belum banyak bicara, yang jelas karya terbaru mereka sudah cukup membuat sudut pandang baru bagi para pendengarnya.

Lagu terbaru Figura Renata sudah dapat dinikmati pada seluruh layanan streaming 


Redaksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.