Godfather of Brokenheart, Didi Kempot, Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

c73a710c7b1643b9110bb7f5238348a0

Didi Kempot. (Foto: Media Indonesia/Sumaryanto Bronto)

Selasa, 5 Mei 2020, pukul 07.30 WIB, penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah. Didi Kempot diketahui meninggal dunia pada usia 53 tahun. Hal ini disampaikan kakak kandung Didi Kempot, Lilik. Ia mengatakan dalam wawancara Kompas TV, adiknya semalam mengeluhkan sakit, terasa panas.

“Semalam sedang mendengarkan lagu, terus bilang, ini kok panas. Nunggu di hotel dulu. Setelah satu jam, pulang, ke dokter dulu,” kata Lilik menceritakan saat-saat terakhir bersama adiknya.

Menurut Lilik, Didi Kempot masih beraktivitas seperti biasa sebelumnya. Dionisius Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Didi Kempot merupakan penyanyi campursari asal Solo, Jawa Tengah.

Ia sebelumnya kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Nama Kempot yang tersemat di nama Didi Kempot ternyata berkaitan dengan asal-usul perjalanan musiknya. “Sebelum saya masuk ke dunia rekaman, saya sempat jadi penyanyi jalanan alias Kempot, Kelompok Penyanyi Trotoar,” tutur Didi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (10/3/2020), dikutip dari Republika.co.id.

Maestro campursari ini lahir dari keluarga seniman. Ayahnya adalah Ranto Edi Gudel pemain ketoprak di Jawa Tengah. Ibunya Umiyati Siti Nurjanah, penyanyi tradisional di Ngawi. Kakaknya adalah Mamiek Prakoso, pelawak yang tenar lewat grup Srimulat.


Sumber: kompas.com & Republika.co.id

Adit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.