Tarrarin ‘Svmmerdos’ dan Abraham Kevin Rilis Lagu Soal ‘Anxiety Disorder’ Berjudul “Emotions”

TARRARIN - IMAGE #02

Tarrarin. Dok. Kegelisahart Records 

Dua penyanyi muda, Tarrarin (vokalis Svmmerdose) dan Abraham Kevin ‘Idol’ terlibat dalam project kolaborasi. Mereka menyatukan suara dan berbagi perasaan di single duet bertajuk “Emotions”.

Karya Rinrin dan Kevin ini menjadi bagian dari project Kegelisahart yang digagas oleh I Made Suri Pandhu. Kegelisahart sendiri merupakan sebuah platform daring yang ditujukan untuk teman-teman penyintas dan pejuang kegelisahan yang ingin menuangkan keresahannya melalui karya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima starglammagz, Rinrin menulis lirik “Emotions” berdasarkan cerita nyata dari Kevin dan Pandhu yang berjuang menghadapi anxiety disorder (gangguan kecemasan yang berlebih). Curhatan itu dituangkan menjadi sebuah lagu yang indah dengan suara khas dari kedua penyanyi.

Lewat “Emotions”, Kegelisahart berharap bisa meningkatkan kesadaraan masyarakat akan issue tersebut dan ajakan untuk melampiaskan kegelisahan gangguan mentalnya melalui medium seni seperti menyanyi, menggambar, membuat puisi dan karya seni lainnya.

ABRAHAM KEVIN - IMAGE #02

Abraham Kevin. Dok. Kegelisahart Records 

Lagu Emotions menjadi bukti bahwa penyintas gangguan mental mampu berkarya yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak. Setelah pandemi berakhir rencananya akan diselenggarakan talkshow membahas anxiety disorder dengan tenaga professional sekaligus mini showcase yang dimana Tarrarin dan Abraham Kevin akan menyanyikan lagu “Emotions” di depan publik.

Artwork

EMOTIONS - ARTWORK

Selain lewat musik, bentuk lain dari kegelishan “Emotions” tertuang juga di artwork single ini. Mengangkat artwork bertema karya seni kolase yang terinspirasi dari dadaisme dan abstrak ekspresionis.

Artwork dibuat dengan warna beragam, untuk penggunaan warna merah cukup signifikan, merah berarti berani untuk melawan anxiety dari dalam diri setiap individu. 
Warna lain merepresentasikan campuran dari emotions setiap individu disaat merasa terintimidasi oleh suatu keadaan atau peristiwa.


Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.