Sun Grass Roots Melempar Single Debut Bertajuk “Sunset Boulevard”

Dok. Sun Grass Roots

Grup musik baru asal Bandung, Sun Grass Roots merilis single perkenalan bertajuk “Sunset Boulevard”. Melibatkan solois satu kotanya, Sarah Saputri dan vokalis band Harra, Asilah Andreina sebagai rekan kolaborasi.

Band yang terdiri dari Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (dram) dan Dani Irjayana (bass dan synthetizer), secara lirikal, “Sunset Boulevard” merupakan lagu berbahasa Inggris dengan garis cerita yang menampilkan monolog tentang masa lalu dan kemunculannya yang datang secara tiba-tiba.

Killing time riding slow saat sunset atau matahari terbenam di ufuk barat merupakan sesuatu yang menyenangkan dan menenangkan, di saat yang sama muncul ingatan-ingatan “masa lalu”,” ujar Yuhka Sundaya mewakili band dalam keterangan tertulis yang diterima starglammagz.com.

Secara terperinci lagu “Sunset Boulevard” sendiri dimulai dengan kalimat tanya untuk komunikasi langsung dengan jiwa yang sedang tenang untuk menerawang pada masa lalunya yang “dianggap terbaik” dalam sejarah hidupnya.

“Lirik lagu ini mengambil metafora perenungan demikian ketika mengendarai motor dengan kecepatan lambat, berhadapan dengan terbenamnya matahari. Bagi yang pernah mengalaminya, sungguh suatu kenikmatan. Terlebih dapat membeli makna dari sejarah hidup masing-masing, yang pada akhirnya tidak akan pernah ada yang sama satu sama lain,” tegasnya.

Adapun secara musikal, aransemen musik yang dikemas dalam “Sunset Boulevard” mengarah pada set ringan nan renyah dengan sisipan neo-soul dan low beat serta groovy yang kental. Bisa dibilang masuk ke ranah Pop-R&B namun dengan kadar eklektik yang ajib dan matang.

Fakta menarik yang perlu diketahui, “Sunset Boulevard” awalnya sempat akan berakhir menjadi lagu instrumental sebelum akhirnya Sun Grass Roots mendapatkan suara-suara yang tepat untuk menyenandungkannya.

“Setelah aransemen lagu tanpa vokal selesai, kami mulai memikirkan siapa yang akan menyanyikannya. Kami yang belum banyak berinteraksi dengan musisi tentu kebingungan. Sampai akhirnya pilihan kami jatuhkan kepada Sarah Saputri dan Asilah Andreina,” ujar Yuhka Sundaya.

Lagu yang merupakan ciptaan bersama para personil Sun Grass Roots ini direkam di Escape Studio Bandung. Untuk polesan akhir audio atau mixing dan mastering mereka juga menunjuk engineer handal sekaligus pemilik studio bersangkutan bernama Muhammad Rizal.

‘Sunset Boulevard’ telah tersedia di berbagai gerai digital musik seperti Spotify, iTunes, YouTube music dan lain sebagainya. Video lirik dari ‘Sunset Boulevard’ juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi band terhitung tanggal rilis.

Sekilas Sun Grass Roots

Sun Grass Roots dibentuk pada tanggal 5 April 2019 di Bandung. Anggota band ini, Yuhka Sundaya (gitar), Nopan Riefanto (dram) dan Dani Irjayana (bass dan synthetizer), ketiganya memiliki background aktivitas yang berbeda. Yuhka Sundaya pekerjaan utamanya adalah akademisi bidang ekonomi. Nopana adalah pekerja kantoran yang me-manage sebuah kawasan wisata dan perhotelan. Dani Irjayana memiliki ltempat kursus musik. Dani mengajar dram, gitar, bass dan piano. Lebih dari itu, Dani juga merupakan seorang produser dan komposer musik. Dia banyak menghasilkan backsound atau latar musik untuk game dan ilustrasi.

Press release

Editor: Yusham

Categories: Music

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.