Soimah Guncang Jagad Musik Dengan “Jagad Anyar Kang Dumadi”

Lama tak terdengar kiprahnya di jagad Musik, seniman berdarah Jawa ini mengeluarkan single berjudul “JAGAD ANYAR KANG DUMADI”. dengan musik video yang diunduh melalui platform digital yakni Youtube, Soimah seakan menunjukan levelnya sebagai seniman besar di Indonesia. Mengusung lirik berbahasa Jawa dengan balutan musik Orchestra klasik, Soimah berhasil meningkatkan lagu berbahasa Jawa naik ke level yang lebih tinggi.

Lirik lagu yang diterjemahkan kedalam 3 bahasa yakni, Bahasa Jawa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dikaitkan dengan kejadinya pademik Covid-19 yang sedang melanda Dunia. Soimah selaku pelantun “Jagad Anyar Kang Dumadi” ini, seakan memberikan ruh bagi lagu ini, dinyanyikan dengan penghayatan tinggi, musik ini membuat bulu kuduk para pendengarnya berdiri. tidak hanya demikian, lagu ini dapat memberikan stimulus kesedihan, saat melihat adegan dimana Soimah bernyanyi dan dikelilingi oleh wanita dengan berbagai macam usia.

Kurang dari 24 jam, video ini mampu menembus angka 186.388 pemirsa dengan lebih dari lima ribu komentar. Tidak sedikit komentar dari netizen mengharapkan Video Musik ini memasuki Tranding di YouTube.

Categories: Hot News, Music

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.