Petra Sihombing Melempar Dua Single Baru Ciptaan Danilla Riyadi

Dok. Petra Sihombing

Solois Petra Sihombing kini sedang memproduksi album terbarunya yang segera dirilis pada tahun ini. Menariknya, semua lagu di album tersebut akan dirilis secara berkala setiap bulannya pada tanggal 23.

“Gue pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!” Ungkap Petra Sihombing dalam video pengumuman mengenai rencana rilis albumnya di 2020 ini.

Single berjudul ”Adu/h” pun menjadi rilisan kedelapan Petra. Single ciptaan Danilla Riyadi ini memiliki perbedaan yang sangat kental dibandingkan karya-karya terdahulu. Konsepnya adalah dua track lagu di satu rilisan. Alasan Petra sendiri untuk memisah lagu ini karena mempunyai makna dan pesan yang kuat.

“Sebenernya gue enggak sengaja sih, awalnya justru satu track. Tapi lama-lama gue dengerin, gue merasa harus dipisah karena ternyata punya makna yang sama-sama kuat tapi bisa saling support,” tambah penyanyi asal Jakarta ini.

Cerita yang tertuang dari “Adu/h” dan “Udah” dengan bentuk presentasi dua trek berbeda ini, menceritakan informasi perubahan dalam dunia digital tidak ada cukupnya. Lebih lanjutnya, Petra menjelaskan jika proyeknya bersama Danilla ini banyak membahas hidup di era digital.

“Dua lagu ini sekilas menceritakan information exchange di dunia digital yang enggak ada cukupnya. Ada beberapa cerita sih disini yang ditulis secara tidak kronologis. Tapi intinya gue dan Danilla banyak ngebahas hidup di era digital. Semacam sequel dari lagu ‘Cerita Kita Milik Semua’,” ujar Petra.

Dok. Petra Sihombing

Lagu terbaru dari Petra kali ini juga dibantu oleh sang putra, Kiko yang kembali mempunyai peran dalam lagu berjudul “Udah”. Sebelumnya, Kiko juga pernah mengisi lagu ayahnya berjudul “Bodoh” yang telah dirilis beberapa bulan belakang.

“Waktu itu gue lagi ngasih denger ke Sheryl lagu ini dan dia yang ngasih ide buat masukin suara Kiko. Gue awalnya agak bingung sih karena nggak tahu nyambungnya gimana. Tapi akhirnya gue nemu rekaman audio yang cocok buat lagu ini dan ternyata bisa men-support lagunya dengan baik,” kata Petra menjelaskan Kiko dalam mengisi lagunya.

Meski saat ini sedang terjadinya wabah pandemi Covid-19, ia tetap konsisten dalam menjalankan rencananya. Rilisan lagu “Adu/h” dan “Udah” ini juga menjadi tanda bahwa Petra sudah dekat dalam perilisan album barunya. Petra sendiri menjelaskan jika semuanya seperti pada biasanya tidak ada yang dipaksakan.

“Tetep berjalan seperti biasa sih. Nggak ada yang dipaksain. Gue nggak pengen di buru-buru juga soalnya. Untungnya keseluruhan udah hampir selesai, tinggal finishing touches di beberapa lagu,” pungkas Petra.

Editor: Yusham

Categories: Music

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.