Drive Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru Lewat Single “New Life”

New Normal menjadi kata yang menjadi bahan perbincangan di masyarakat Indonesia belakangan ini. Di tengah pandemik Covid19, semua orang baik di Indonesia maupun di negara manapun dengan terpaksa harus membatasi aktifitas mereka diluar rumah. Tentunya ini merubah banyak hal dalam kehidupan semua manusia di dunia.

Keadaan ini membuat DRIVE yang terdiri dari Arizki (Vocal), Bhusdeq (Guitar), Dygo (Bass) dan personil baru mereka, Rudy (Drum) untuk merilis sebuah lagu yang berjudul “New Life”.

“Dari judulnya, semua orang mungkin sudah bisa berasumsi bahwa ‘New Life’ adalah kehidupan yang baru. Tapi kami membuat lagu ini dengan melihat kehidupan yang kita hadapi sekarang. Sebenarnya lagu ini lebih pada sebuah ajakan untuk kita beradaptasi dan menerima dengan kondisi saat ini”, jelas Arizki dalam keterangan resminya tentang lagu ini.

“Liriknya sederhana sih, memang tidak gamblang dengan ajakan seperti mari mencuci tangan atau ayo pakai masker. Yang kami titik beratkan disini adalah penting bagi kita untuk selalu merasa bahagia, karena itu adalah salah satu poin penting untuk kita menjaga imun kita. Jadi beradaptasi, menerima keadaan sekarang dan jagalah rasa bahagia. Harapannya saat orang mendengarkan lagu ini bisa membangun semangat dan rasa bahagia untuk melewati hari-harinya”, tambah Dygo.

Lagu yang diciptakan Bhusdeq dan Dygo Pratama ini terdengar berbeda dari lagu-lagu DRIVE lainnya karena di lagu ini DRIVE hadir dengan musik yang ceria, diselaraskan dengan tema lagu ini. “Gue membuat eksprimen sound untuk rekaman single baru ini. Idenya, lagu ini mesti enak buat dance tapi tetap ngeband. Sebenarnya jadi lebih sederhana dari aransemen Drive biasanya, tapi masing-masing personil mesti merubah gaya permainan biasanya. Jelasnya silahkan didengarkan”, ungkap Bhusdeq.

Banyak yang berubah dari DRIVE kali ini, bukan hanya dari segi lagu saja namun mereka juga memperkenalkan personil baru yaitu Rudy Deniro sebagai drummer tetap. Rudy yang sejak awal 2018 sudah bergabung sebagai additional player akhirnya membuktikan bahwa ia pantas meneruskan sosok Adi Karno, drummer DRIVE sebelumnya.

“Selain itu, di video klip dan cover single ini kami menggunakan warna-warna cerah seperti warna merah, hijau, pink pastel. Biasanya kan DRIVE selalu hadir dengan warna-warna Monochrome seperti hitam, putih atau abu-abu. Disitu lah kami menggambarkan bagaimana kami membangun pesan tentang kebahagiaan dan keceriaan. Logo DRIVE pun mengalami perubahan, yang tadinya identik dengan warna hijau yang solid. Logo baru kami justru tidak ada warna hijau-nya. Kami lebih memilih warna tosca, disini kami ingin menyampaikan bahwa ada rasa baru dari DRIVE”, ujar Dygo.

Berkiprah selama 15 tahun di industri musik Indonesia, DRIVE sudah mengalami banyak pasang surut. Tapi satu yang pasti, semangat mereka untuk bermusik dan berkarya takkan pernah goyah dengan alasan apapun. Terbukti hingga saat ini, DRIVE masih menjadi band yang produktif merilis lagu. “Sebuah kebanggaan buat gue bisa bergabung di DRIVE. Karena DRIVE termasuk salah satu band terbaik Indonesia yang masih menjaga eksistensinya hingga kini. Harapannya, dengan format yang sekarang, DRIVE semakin maju dan terus melahirkan karya-karya hits,” tutup Rudy, sang drummer.

Categories: Music

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.