Mengenal Ragam Istilah Kencan Kekinian

Freepik.com

Ada istilah baru di dunia percintaan yang kini banyak terjadi pada kaum milenial. Istilah hubungan pun tak lagi hanya sekadar pacaran, putus, atau selingkuh saja. Kini banyak istilah atau sebutan yang menggambarkan kondisi percintaan yang rumit dan kerap terjadi. Coba disimak beberapa istilah berikut ini, jangan-jangan kamu malah pernah mengalaminya! Hehe.

Breadcrumbing

Istilah ini mengacu pada seseorang yang mencari perhatian, menggoda, merespons dengan cara yang bisa bikin kamu yakin bahwa ia tertarik denganmu, serta memberikan berbagai kode seolah-olah itu untuk kamu, padahal bukan. Cara seperti ini bisa berujung membuat orang banyak berharap kemudian patah hati.

Curving

Pelaku curving biasanya melakukan beberapa hal untuk melakukan penolakan dengan cara halus, padahal ia sebenarnya tidak benar-benar menyukaimu. Biasanya ia akan meminta maaf untuk membuatmu simpati.

Ghosting

Istilah ini mengacu pada suatu fenomena menghilangnya seseorang dalam suatu hubungan secara tiba-tiba, tanpa kejelasan atau sebab yang pasti. 

Orbiting

Mungkin memiliki arti yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan ghosting. Orbiting terjadi ketika seseorang tiba-tiba memutus kontak denganmu, tapi dia ternyata masih sering berkomunikasi denganmu lewat media sosial.

Benching

Seseorang yang datang dan pergi sesuka hati dan hanya menjadikan kamu sebagai ‘cadangan’.

Slow fade

Saat seseorang/pasangan kamu dengan hati-hati mulai bergerak keluar dari hubungan. Hal ini dilakukan dengan sengaja, dan akan membuatmu kesal secara perlahan untuk kemudian kamu ditinggalkan olehnya.

Kittenfishing

Istilah yang ditujukan untuk mereka yang kerap melebih-lebihkan dirinya di media sosial, terutama profile mereka. Ia akan menjadi sosok yang berbeda demi menarik perhatian banyak orang.

Haunting

Seseorang di masa lalu tiba-tiba hadir kembali setelah hilang dalam waktu lama. Tak jarang ia akan memperhatikan gerak-gerik kamu di media sosial. Hal tersebut membuat perasaan kamu kacau, antara; ingin menghujat, seneng, atau bahkan marah.

Stashing

Terjadi ketika pacaran dengan seseorang, tetapi ia tidak memperkenalkan kamu ke orang -orang terdekat, seperti teman dan keluarga, dengan alasan, ia menganggap pacar sebagai pasangan yang temporer alias bakalan putus.

Yusham

Categories: Sex & Relationship

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.