Fatin Mengemas Single “Pelangi dan Hujan” dengan Nuansa City Pop

Solois Fatin Shidqia Lubis kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik tanah air dengan melempar karya baru bernuansa city pop Jepang bertajuk “Pelangi dan Hujan”. Selama ini, Fatin secara terbuka menunjukkan kegemaran terhadap budaya pop Jepang, mulai komik, anime, lagu, hingga gim.

Seperti yang tertuang dalam pernyataan resmi yang diterima starglammagz.com, lagu bernuansa Jepang menjadi keinginan yang sudah sejak lama ingin dia wujudkan. Ia menciptakan lagu bersama musikus Nadya Fatira yang sekaligus menjadi produser. Sebelum ini, mereka juga berkolaborasi menggarap “Jingga”, lagu tema film Dreams.

Lagu “Pelangi dan Hujan” ingin membawa pendengar kembali ke era J-pop klasik 1980-1990-an. Bagian intronya dirancang catchy, dengan melodi lagu yang easy listeningmedium up-beat, dan sentuhan gitar elektrik.

Tak hanya musiknya yang bernuansa J-pop, Fatin juga menyisipkan lirik berbahasa Jepang di antara lirik berbahasa Indonesia yang dominan, menjadikan lagu tidak terdengar membosankan. Bagian lirik yang berbahasa Jepang dibantu penerjemahannya oleh Ica Zahra.

Secara umum, lagu ini menceritakan seseorang yang sedang kasmaran. Menurut Fatin, lagu memuat perasaan pasangan pada fase awal hubungan, rasanya bisa melalui banyak hal bersama. Pelangi dan hujan menggambarkan perasaan tersebut, dalam momen yang berbeda.

“Saat momen bahagia serasa hati berpelangi dan di momen sedih terasa bagai hujan tapi tetap terasa dan terlihat indah. Semoga siapapun yang mendengarkan lagu ini merasakan keceriaan dan kebahagiaan yang aku rasakan dan ingin aku tularkan selama penggarapan karya,” ujarnya.

Ia juga terlibat langsung mengerjakan “Pelangi dan Hujan”, menjalani workshop dan menggali berbagai referensi untuk mewujudkan karya lagu seperti yang dia inginkan. Perempuan 24 tahun itu juga mengajak penggemar yang dijuluki Fatinistic tidak malu menyukai budaya Jepang.

Sedangkan untuk visual artwork “Pelangi dan Hujan” dikerjakan oleh @jyakaruta Jakarta Dalam Anime, seniman anime asal Jakarta. Pada platform TikTok, Fatin mengajak untuk berbagi cerita tentang hal bahagia yang perlu disyukuri dengan hastag #PelangiDanHujan.

Lagu “Pelangi dan Hujan” sudah bisa disimak di berbagai kanal musik digital. Selain format audio yang sudah rilis, video musiknya segera menyusul. Direktur Utama Sony Music Entertainment Indonesia, Muhammad Soufan, mendukung Fatin yang karyanya terus berkembang.

“Kami sebagai label merupakan jembatan atau penampung ide dan keinginan Fatin. Karya yang andal hanya datang dari artis dan musisi yang terlibat langsung dalam prosesnya. Kami yakin single Fatin ini akan menjadi identitas baru, sesuatu yang selama ini terpendam,” kata dia.

Editor: Yusham

Categories: Music

Tagged as: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.