Alunan Piano Lengkapi Karakter Suara Thavita di Single Terbaru “Lagu Untumu”

Thavita/istimewa

Penyanyi Thavita hadir kembali ke blantika musik Tanah Air dengan melepas single bertajuk “Lagu Untukmu”. Single yang rilis pada 11 September 2020 ini menjadi jawaban kerinduan yang diwujudnyatakan, meski di tengah banyaknya batasan dan ketidakpastian situasi.

Lagu barunya ini bercerita tentang penyesalan atas kepergian seseorang dan kehilangan cinta di masa lampau. Dimulai dengan alunan piano yang lembut, suara khas Thavita mengawali perenungan atas keputusan, masa lalu, juga nostalgia.

Dengar laguku. Ayo kembali. Kali ini aku berjanji, tak akan lepas genggam tanganmu lagi. Aku pribadi merasa sangat dekat dengan isi lagunya, dan kuharap para pendengarku juga bisa merasakan emosi yang sama,” tutur Thavita dari pers rilis yang diterima starglammagz.com, Selasa (15/9/2020).

Selain pembuatan musik, Thavita pun terlibat langsung dalam penulisan lirik. “Aku ingin lagu ini benar-benar jadi cerminan diriku apa adanya. ‘Nggak hanya itu, aku juga push diriku untuk keluar dari zona nyaman dan explore kapasitasku sebagai musisi. Buatku, Lagu Untukmu adalah another milestone dan bukti nyata, bahwa bersama musikku, aku tumbuh jadi lebih baik,” ujar solois asal Jakarta tersebut.

Rangkaian utuh lagu ini seperti sebuah cerita dan ujaran cinta yang dikemas tanpa meninggalkan unsur musik dan gaya ala Thavita, serta pembawaannya yang sarat emosi dan makna. Istimewanya, dari single ketiganya ini Vita mencoba mendobrak mindset dan keraguannya untuk mengimplementasikan teknik baru yang sebelumnya belum pernah ditampilkan dalam lagu-lagu yang ia bawakan.

“Seperti orang bilang, third time’s a charm. Sebelumnya aku ‘nggak yakin, tapi ternyata batasan itu hanya di kepalaku. Seneng banget, sih. Dan pastinya ‘nggak sabar untuk denger apa kata orang tentang Lagu Untukmu. Semoga single ketigaku ini bisa sukses mewakili pendengar di luar sana, dalam banyak hal, di berbagai cerita kehidupan mereka, sebagai kekuatan yang mengingatkan bahwa kita ‘nggak pernah sendiri,” tambah Thavita menutup sesi.

Editor: Yusham

Categories: Music

Tagged as: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.