SUAR Melepas Single Kedua Bertajuk “Waking Up”

Artwork “Waking Up”

Setelah debut single “Terjadilah”, band SUAR kembali merilis single ke-2 bertajuk “Waking Up”, Jumat, 18 September 2020 bersamaan dengan rilisnya video lirik lagu tersebut. Selanjutnya SUAR pun berencana untuk membuat beberapa video dalam format visualizer dalam rangka single kedua ini yang diharapkan dapat memberi pengalaman visual berbeda bagi para penikmat musik mereka.

Diawali oleh sebuah momen di mana sang vokalis, Suar Nasution, tak sengaja bertemu dengan temannya yang sedang dirundung perasaan terpuruk. Kondisi yang menghadirkan kilas balik memori-memori lama di mana ia pun pernah memiliki pengalaman serupa.

Perasaan putus asa yang mampu membuat siapapun yang mengidapnya menjadi hilang arah. Bersama Yoga Patria sebagai rekan bermusiknya di SUAR, terciptalah lagu “Waking Up” yang terinspirasi dari momen tersebut dan didedikasikan untuk siapa saja di luar sana yang sedang merasa terpuruk dan putus asa agar bisa bangkit dan kembali bersemangat.

“Jika kita berpikiran posisif, maka hal-hal positif juga lah yang akan berdatangan. Bahkan semesta pun akan turut mendukung serta mengarahkan kita agar lebih positif”, ungkap Suar Nasution dalam keterangan tertulis yang diterima starglammagz.com.

Setelah “Terjadilah” yang didaulat menjadi lagu pembuka, single kedua ini merupakan lanjutan dari rangkaian rilisan menuju full album SUAR.Ketika “Terjadilah” diibaratkan sebagai mata rantai yang menghubungkan gaya bermusik antara Suar Nasution dan Yoga Patria kala dulu dan kini,“Waking Up” hadir sebagai lagu yang menampilkan sisi baru mereka dalam bermusik sebagai SUAR.

Bukan hanya dari musiknya, konsep tampilan baru juga terlihat pada visual pendukung rilisan lagu “Waking Up”, mulai dari cover artwork, video lirik, hingga visualizer. Visualisasi gelombang suara digunakan sebagai simbol perjalanan musik SUAR serta sebagai pesan bagi para pendengar mereka agar dapat lebih fokus pada perkembangan gaya bermusik Suar Nasution dan Yoga Patria.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.