Bintang Emon Sindir Absennya Menkes Terawan di Acara Mata Najwa: Siapa Tau Sibuk Kerja

tribunstyle

Komika Bintang Emon turut bereaksi atas ketidakhadiran Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto dalam acara Mata Najwa, Senin (28/9/2020). Acara tersebut beralih menjadi aksi wawancara kursi kosong yang dilakukan Najwa Shihab. Kursi kosong itu sebenarnya disediakan untuk Menkes Terawan yang diundang secara ekslusif untuk membahas kasus Covid-19 di Indonesia dalam acara Mata Najwa.

Awalnya Bintang Emon berusaha meredam amarah publik atas ketidakhadiran Terawan tersebut. Ia meminta warganet untuk berhenti melakukan perundungan kepada Terawan.

Alih-alin meredam, Bintang Emon juga menyampaikan beberapa kata-kata satire untuk menyindir sang Menteri di akun Twitter-nya.

“Udah kata gue jangan nge-bully Pak Menteri lagi, beliau tuh enggak datang ke acara Mbak Nana (sapaan Najwa Shihab). Ya, siapa tahu lagi sibuk kerja. Siapa tahu?,” ungkap Bintang Emon, dikutip dari akun Twitter pribadinya, Rabu (30/9/2020).

Pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu kemudian mengajak publik untuk berpikir positif soal absennya terawan di acara tersebut

Bintang Emon kemudian mengajak publik untuk berpikir positif soal absennya Terawan dalam acara yang dipandu Najwa Shihab itu.

Namun ia berpendapat jika ketidakhadiran Terawan bisa saja disebabkan oleh kesalahan masyarakat dalam memanjatkan doa.

“Ya beliau enggak datang ke acara Mbak Nana, ya menurut gue enggak pure kesalahan dia lah ya, mungkin ada kesalahan kita,” ucapnya. “Kan kita dulu waktu awal pandemi disuruh doa bareng-bareng. Mungkin ada yang salah, harusnya doa biar hilang virusnya, malah hilang menterinya, ya ada yang salah sebut namanya juga manusia kan ya,” uajar komika 24 tahun itu. (YH)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.