Bicara Soal Hubungan yang Tidak Satu Frekuensi, Luthfi Aulia dan Feby Putri Rilis Single “Naradira”

Naradira

Luthfi Aulia kembali hadir dengan sesuatu yang baru yaitu merilis sebuah single kolaborasi bersama Feby Putri, yang diberi judul “Naradira”.

Awal karier bermusik pria asal Batam ini dimulai saat ia membuat band bersama Kevin Aprilio yang diberi nama Kevin & The Red Rose. Lalu di tahun 2018, Luthfi memutuskan untuk bersolo karier dan merilis single perdananya yang berjudul “Ragu”.

“Sebenarnya sudah kenal Feby lama dari tahun 2015. Kita kenal dari Instagram dan kita pernah buat cover lagu bareng, tapi jarak jauh karena saat itu Feby masih di Makasar dan gue di Jakarta. Terus pas Feby udah di Jakarta, kita buat cover bareng lagi. Lalu saat gue mau buat single baru lagi, ada masukan dari pihak Label Recording gue untuk buat single kolaborasi karena single sebelumnya kan sendiri. Disitu gue kepikiran buat ajak Feby”, ucap Lutfi.

Feby Putri namanya makin bersinar setelah merilis single viral yang berjudul “Halu”. “Awalnya aku pikir ini ditawari untuk buat cover lagu. Karena sejak keluar karya sendiri, aku udah enggak buat konten cover lagu lagi, aku bilang ke Luthi kalau kayaknya aku enggak ambil project ini. Tapi ternyata ini tuh lagu original dan aku excited banget karena ini soal karya. Dimana aku juga enggak pernah ada di lagu original yang konsepnya duet, makanya aku terima tawaran ini. Lagipula aku sudah kenal baik dengan Luthfi”, ungkap Feby soal proyek kolaborasi ini dalam keteranagn tertulis yang diterima, Jumat (2/10/2020).

Lagu ini bercerita tentang hubungan cinta yang sedang berada di titik jenuh, lagu ini hadir dengan genre folk yang ringan. Lantunan musik dan petikan gitar akustik dimainkan dengan apik dan sederhana. Bait demi bait dari lirik lagu dituturkan dengan sopan dan sejuk masuk ke telinga, seolah lagu ini mengisyaratkan sebuah perpisahan yang tenang.

“Sebenarnya lagu ini tentang sebuah hubungan yang dirasa sudah tidak satu frekuensi lagi, daripada saling menyakiti lebih dalam lagi, jadi lebih baik diudahin aja. Jadi kayak udah berada di ujung perpisahan”, jelas Luthfi tentang lagu ini.

Nama Naradira sendiri diambil dari nama 2 tokoh dari video teaser tersebut. “Naradira itu maknanya gue seperti membuat filosofi sendiri sih. Karena tadinya gue dan Feby cari beberapa judul yang cocok untuk lagu ini, sampai kita berpikir kenapa enggak Naradira aja seperti nama tokoh di teaser. Jadi kalo gue artikan sendiri setelah gue me-research ternyata arti Nara itu bahagia dan Dira artinya bijak. Kalo gue gabung, bisa artikan sebagai bijak dalam mencari kebahagiaan”, ujar Luthfi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.