Sehatkan Suami Dengan Seks?

Manfaat Berhubungan Intim Bagi Tubuh Pria

freepik.com

Ternyata, berhubungan intim secara rutin juga dapat membuat tubuh suami menjadi lebih sehat. Apa saja efek dari berhubungan intim terhadap tubuh pria? Inilah dia beberapa di antaranya:

  1. Menyehatkan Jantung

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Queens University di Irlandia mengungkapkan bahwa pria yang melakukan hubungan intim tiga kali atau lebih dalam seminggu, mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke sebanyak 50%.

  • Membuatnya Lebih Rileks

Hormon Endorphin yang dilepaskan oleh tubuh pada saat berhubungan intim, akan membuat pria merasa lebih rileks dan tenang setelahnya. Jika suami sering mengeluh mengenai masalah dan stres dengan pekerjaannya, waktunya untuk menariknya ke atas ranjang.

  • Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Waktu tidur yang cukup merupakan salah satu unsur utama untuk memiliki tubuh yang sehat. Hormon Oxytocin yang diproduksi oleh tubuh pada saat orgasme, merupakan salah satu solusi paling ampuh untuk tidur yang lelap dan berkualitas.

  • Mengurangi Resiko Kanker Prostat

Berhubungan intim secara rutin dapat menjauhkan suami anda dari kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute di Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa pria yang melakukan hubungan intim rata-rata sebanyak 21 kali per bulan mempunyai resiko terkena kanker prostat 33% lebih rendah ketimbang pria yang hanya berhubungan intim sebanyak 4 hingga 7 kali per bulan.

  • Menghilangkan Rasa Sakit

Selain membuat tidur lebih lelap, hormon Oxytocin juga berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit secara alami. Sakit kepala, nyeri otot, sakit punggung, atau yang lainnya, akan jauh berkurang dalam seketika.

  • Membuat Tubuhnya Tetap Fit

Suami anda malas berolahraga? Tak masalah. Berhubungan intim juga berfungsi untuk melatih otot-otot pada tubuh pria, terutama otot perut, lengan dan punggung. Pada saat berhubungan intim selama setengah jam, tubuh pria membakar 200 kalori, yang sebanding dengan melakukan aktivitas jogging dengan rentang  waktu yang sama.

Torro

Categories: Sex & Relationship

Tagged as: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.