Rayhan Noor dan Agatha Pricilla Rilis Single Ke-2 Bertajuk “Sick In Love”

Duet Rayhan Noor dan Agatha Pricilla resmi merilis single kedua bertajuk “Sick In Love” secara digital. Lagu ini merupakan bagian dari mini album mereka yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Lagu “Sick In Love” bercerita tentang pasangan yang memutuskan untuk berpisah. Padahal, sebelumnya pasangan tersebut bermimpi menjalim hubungan yang panjang dan akan tinggal bersama.

“Jadi, ceritanya dulu lo bisa cinta banget sama pasangan lo atau bisa dikategorikan budak cinta alias bucin. Sudah bermimpi nanti bakal hidup bagaimana tapi enggak jadi, dan sebenarnya enggak siap untuk sakit hati,” kata Rayhan.

Mereka segaja menulis lirik dengan pilihan kata dan kalimat yang gamblang karena ingin membuat lagu yang to the point dan mudah dipahami serta dinikmati tanpa harus berpikir rumit.

Selama produksi Rayhan berusaha membuat “Sick In Love” bernuansa ‘hangat’ meski mengisahkan patah hati. Ia banyak terinspirasi dari soundtrack film-film romantis, seperti A Walk to Remember (2002) dan The Holiday (2005).

Ia mengaku sulit untuk menjelaskan seperti apa rasa ‘hangat’ dalam soundtrack film romantis, namun akan terasa bila didengarkan. Pun pria yang juga bagian dari band Lomba Sihir ini merasa berhasil membuat rasa hangat dalam “Sick In Love”.

“Lagu ‘Sick In Love’ ini sebenarnya sappy, sad dan happy. Jadi ada perasaan sedih serta ironi, tapi di sisi lain juga ada perasaan senang,” kata Pricil menyetujui pernyataan Rayhan.

Dari segi musik, “Sick In Love” serupa dengan single pertama mereka bertajuk “Colors” yang dirilis pertengahan Agustus lalu. Gitar akustik masih mendominasi lagu ini, dilengkapi perkusi dan sedikit sentuhan gitar elektrik.

Pricil menjelaskan pembuatan “Colors” mempengaruhi pembuatan lagu berikutnya lantaran sudah ada acuan dari berbagai aspek. Pun proses kreatif ‘Sick In Love’ dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar lancar tanpa kendala.

“Soalnya dari awal kami juga udah tahu mau bikin lagu kayak apa. Dalam mini album nanti berisikan lagu tentang fase break up, ‘Sick In Love’ adalah salah satu fase dan kalau diperhatikan dari lirik sebenarnya seperti prekuel dari ‘Colors’,” kata Pricil.

Mini album yang akan dirilis berisikan enam lagu, “Colors” dan “Sick In Love” adalah jembatan menuju mini album tersebut. Proses penggarapan mini album yang belum memiliki judul ini sudah mencapai 70 persen, sejumlah lagu sudah memasuki tahap akhir.

1 reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.