Berikut Daftar Menu Sarapan yang Sehat, Praktis, dan Bergizi

Foto: Ella Olsson/Pexels

Sobat Glamours, siapa nih yang masih suka melewatkan sarapan di pagi hari? Jangan salah, sarapan itu sangat penting untuk kesehatan, mencegah penyakit dan penambah energi untuk mengadapi hari-harimu, kalau merasa nyiapin sarapan itu ribet, yuk coba tips di bawah ini:

Telur Dadar ataupun Scrambled Egg

Foto: Jennifer Causey

Bisa dibilang menu ini  merupakan andalan setiap Ibu dari masa ke masa. Cara memasaknya cukup mudah, siapkan 2 hingga 3 butir telur pecahkan dan tuang ke dalam mangkuk, campurkan, beri sedikit garam dan merica, lebih nikmat dan sehat bisa tambahkan tomat, bawang merah, dan daun bawang, lalu goreng diatas wajan. Sajikan bersama sedikit nasi putih. Selain mudah dan cepat telur mengandung gizi yang sehat bagi tubuh.

Milkshake

Foto: PhotoMIX Company/Pexels

Untuk Anda yang sulit untuk mencerna makanan dalam bentuk padat di pagi hari, Milkshake merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain membuatnya cukup mudah dan cepat, kandungan gizi dalam Milkshake juga sangat bagus sebagai sumber energi di pagi hari. Cara membuatnya bisa dengan satu buah pisang dan 3 buah strawberry atau sesuai selera Anda, ke dalam blender. tambahkan satu gelas susu cair, untuk tambahan bisa gunakan madu, gula atau vanili, kemudian blender hingga halus.

Roti Panggang

Foto: Taste of Home

Selain sehat, enak dan praktis, menu ini sangat disarankan untuk dikonsumsi di pagi hari. Biasanya menu ini banyak disajikan di beberapa negara Barat sebagai sarapan favorit untuk mengawali hari yang panjang. Proses membuatnya sangat cepat dan mudah apalagi jika menggunakan toaster atau mesin pembuat roti panggang jika tidak Anda bisa menggunakan margarin dalam frypan di atas tungku. Pertama tentunya kita harus memanggang roti antara 2 hingga 3 tangkap roti, setelah roti kering kecoklatan, lumuri dengan margarin, susu, dan selai favorit yang Anda miliki. Akan lebih nikmat lagi ditemani segelas susu untuk menambah energi sepanjang hari.

Scrambled Tofu

Foto: The Spruce Eats

Tofu atau tahu merupakan salah satu bahan makanan bergizi yang harganya sangat terjangkau dan mudah untuk dicari, cara memasaknya juga gampang dan cepat cocok tentunya untuk digunakan sarapan pagi. Cara menyiapkannya, siapkan dua hingga enpat tahu, hancurkan hingga halus. Campurkan tahu yang telah halus dengan dua butir telur ayang yang telah dikocok, tambahkan garam dan merica sesuai selera, lalu goreng hingga matang. Lebih sehat lagi jika ada bisa ditambahkan daun bawang dan ayam cincang. Bersama nasi hangat nikmatnya tentu terasa.

Sandwich

Foto: Anton Porsche/Pexels

Menu makanan ini sangat sempurna dan mudah ketika Anda memiliki roti tawar, keju dan sedikit sayuran. Untuk satu buah sandwich, Anda cukup menyiapkan dua buah roti tawar. diantara roti tawar tersebut selipkan bahan-bahan yang ada seperti keju slice, satu iris bawang bombay, satu iris tomat serta timun, satu helai selada, juga telur rebus yang dipotong kecil, jika ada bisa ditambahkan kornet. Sangat sehat dan bergizi tentunya karna terkandung karbohidrat, protein juga berbagai vitamin.

Salad Buah

Foto: Trang Doan/Pexels

Membuat salad buah sangatlah mudah Anda bahkan bisa membuatnya sekaligus untuk dua hingga tiga kali sarapan pagi. Anda cukup memotong kecil-kecil buah apel, pear, mangga, dan strawberry ataupun sesuai persediaan dan selera kemudian campurkan buah-buahan tersebut dengan yoghurt, susu kental manis, madu, ataupun mayonaise lalu sentuhan terakhir Anda bisa menambahkan perasan lemon untuk menambahkan kesegaran di setiap santapannya.

So, Sobat Glamours gaada alasan lagi untuk menunda sarapan yaaa, jadikan sarapan sebagai ritual wajib Anda!


Rima

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.