Gentleman of Indonesia Jawa Barat 2020 Digelar di Kota Bandung

Dok. Gentleman of Indonesia

Gentleman of Indonesia daerah Jawa Barat merupakan Yayasan penyelengara Gentleman Pageant yang bertujuan untuk memotivasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, meningkatkan kepercayaan diri dan mewujudkan tujuan organisasi untuk memiliki “Smartness, Good Looking, Handsomeness, Attitude and Inteligence”.

Gentleman Pageant pertama diadakan di Manado, Indonesia. Kontes ini mendapatkan ketenaran dan sejak itu telah diadakan di tiap-tiap provinsi di Indonesia yang berkembang menjadi kontes pria internasional terkemuka dan menginspirasi di setiap tahunnya.

“Tujuan diselenggarakannya Gentleman of Indonesia ini untuk meningkatkan sektor Pendidikan dan Sektor Pariwisata dan Kebudayaan. Dalam pendidikan tentunya untuk membentuk pemuda Jawa Barat dalam pembentukan organisasi sebuah lembaga pendidikan di daerah tertunda atau daerah-daerah khusus yang membutuhkan di Jawa Barat. Dalam sektor pariwisata dan kebudayaan diharapkan dapat membantu promosi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Jawa Barat dengan program-program yang telah disusun oleh tim khusus,” ungkap Taufik Sanjaya, S. Pd.i. selaku Regional Director yayasan Gentleman of Indonesia.

Guna meretas paradigma,ย Gentlemen of Indonesia Jawa Barat bukan hanya dijadikan etalase ajakan pemerintah dalam seremonial saja, Gentleman of Indonesia Jawa Barat merupakan icon generasi muda terpilih yang sudah teruji untuk dapat membuat sebuah pergerakan baru memajukan perubahan terhadap sektor pendidikan pariwisata dan kebudayaan di sekitar; mengangkat pariwisata dan budaya yang ada di Jawa Barat bersama pemerintah dan instansi lainnya yang berhubungan dengan pariwisata. Adapun rangkaian kegiatan tersebut di atas akan dilaksanakan secara bertahap.

Kegiatan pemilihan Gentlemen of Indonesia Jawa Barat tahun 2020 pun selesai dilaksanakan pada 2 Oktober 2020, secara live tapping bertempat di salah satu stasiun televisi nasional, TVRI Bandung dan tayang pada Minggu, pukul 14.15 WIB. Sebelum gelaran tersebut telah terkumpul 180 peserta dan kemudian mengerucut menjadi 19 peserta yang berhasil ke tahap final dan telah melalui beberapa proses hingga karantina, lalu tampil di stasiun televisi dan langsung masuk ke tahap 12 finalis, 6 finalis, hingga penetapan juara GOI JABAR Education, GOI JABAR dan gelar lainnya seperti di bawah ini:

Juara GOI JABAR EDUCATION 2020:

FAWWAZ MALIK DARI KOTA BEKASI

Juara GOI JABAR TOURISM:

KARINO NINO DARI KAB. BANDUNG

1ST RUNNER UP:

WARDANA DARI KAB. BANDUNG

2ND RUNNER UP:

RENDI PRAYUGA DARI KAB.BANDUNG BARAT 

3RD RUNNER UP:

RENGGA MUSLIM DARI KAB. BANDUNG BARAT

4TH RUNNER UP:

RANDY ROZAAN DARI KOTA BANDUNG

Ketentuan pemenang tersebut berdasarkan penilaian keempat juri diantaranya; Taufik Sanjaya, S,Pd.i sebagai Regional Director Gentleman of Indonesia wilayah Jabar, H.Asep Haelusna, S.Pd.Sn sebagai motivator bisnis  dan  pengusaha tata boga, Bendoro Raden Mas Puspo Wiryo Buwono, S.E. sebagai Analisis Pariwisata dari Disparbud Jabar, dan Reza Carlos sebagai Make Up Artist Nasional.


Rima

Categories: News

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.