Terinspirasi dari Budaya Nenek Moyangnya, Bella Fawzi Rilis Debut Mini Album “Kembali Ke Akar”

Dok. Bella Fawzi

Bella Fawzi berhasil merilis debut mini album (EP) bertajuk Kembali Ke Akar (2020). Secara keseluruhan mini album tersebut terdiri dari 5 lagu yang ia tulis dan mengerjakan semua proses rekamannya sendiri bersama label Apsara Records.

Bella memilih tema Kembali Ke Akar untuk EP-nya karena semua lagu yang ada di album ini terinspirasi dari budaya nenek moyangnya, India dan Indonesia. Lagu pertama “Rama Shinta” terinspirasi dari kisah cinta Rama dan Shinta dalam cerita mitologi Ramayana. Sementara “Ratapan Rahwana” bercerita tentang sisi melankolis dari karakter Rahwana yang cintanya bertepuk sebelah tangan.

Berbeda lagi dengan lagu “Penari Di Hatiku” yang lebih riang diiringi suara tabla yang enerjik, ada juga “Srikandi” yang bercerita tentang perempuan tangguh seperti karakter Srikandi itu sendiri, dan “Apsara” diambil dari bahasa sansekerta yang berarti bidadari karena lagu ini diperuntukkan bagi orang-orang berhati baik seperti bidadari.

Sampul mini album Kembali Ke Akar (2020), Bella Fawzi

Di album EP ini Bella Fawzi mengusung nuansa pop namun dengan jazz influence dan ethnic sound  India di beberapa lagunya membuat sejumlah lagu terdengar unik dan menarik untuk didengar. Dalam pengerjaan EP ini Bella tidak sendirian, untuk pengerjaan musik ia dibantu oleh adik dan teman-teman musisi lainnya. Tiyo Alibasjah merangkap sebagai produser dan gitaris untuk seluruh lagu di album ini.

Serta ada Kevin Yosua, Dika Chasmala, Andreas Arianto dan Kahfi Khan yang merupakan nama-nama musisi yang turut mengisi instrumen untuk lagu-lagu di album EP Kembali Ke Akar. Tidak lupa juga Bella mengajak kolaborasi dua penyanyi berbakat yaitu Asteriska ‘Barasuara’ untuk berkolaborasi di lagu “Ratapan Rahwana”, di mana Asteriska juga turut mengisi backing vocal di beberapa lagu lainnya. Tak lupa kehadiran sang adik, Chiki Fawzi di lagu “Apsara”. 

Dalam keterangan resmi yang diterima starglammagz.com, Selasa (6/10/2020), Bella Fawzi berharap debut EP-nya bisa menjadi langkah baik untuk dirinya di industri musik, dan menjadi inspirasi serta semangat banyak orang disituasi saat ini.


Editor : Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.