Diputusin Pas Lagi Sayang-sayangnya? Begini Cara Balas Dendam Biar Mantan Kamu Nyesel

Foto: Tim Gouw/Pexels

Hayo ngaku siapa yang belum bisa move on dari sakit hati oleh sang mantan pacar? Apalagi kalau kamu ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya atau putus karena diselingkuhin.

Sakit hati? Wajar. Gak heran, kalau kamu mungkin memikirkan beberapa cara untuk “balas dendam” padanya agar dia menyesal karena telah meninggalkanmu. Tenang, biar kamu enggak salah langkah, starglammagz.com sudah merangkum sejumlah poin penting terkait “balas dendam” yang keliru dan positif.

Beberapa contoh balas dendam pada mantan yang keliru/negatif:

  • Datang dan mengamuk ke pernikahannya.
  • Menggaet siapa pun dan cepat-cepat menikah dengan alasan agar mantan menyesal melihat kamu bersama orang lain.
  • Menjelek-jelekkan mantan di media sosial dan berharap itu viral.
  • Memosting foto lagi menangis, mabuk-mabukan, atau melukai diri sendiri dengan tujuan agar mantan melihat bahwa keterpurukan kamu disebabkan mantan.
  • Lewat di depan rumahnya sambil menggeber-geber sepeda motor.
  • Meneror atau mengancam mantan lewat telepon, chat, dan di akun media sosialnya.
  • Melempari rumah mantan dengan batu, sampah, kotoran, atau bangkai hewan.
  • Meneror dan mengancam orang-orang yang terlihat dekat dengan mantan.
  • Mengembalikan barang-barang pemberian mantan tapi dalam keadaan rusak atau dibakar.
  • Dan sebagainya.

Sobat Glamours, jangan pernah melakukan poin-poin di atas tadi. Kenapa? Sebaliknya, justru itu semakin membuatnya menghela napas lega karena sudah meninggalkan orang yang bermasalah seperti kamu. Keputusan meninggalkan kamu menjadi keputusan terbaik dalam hidupnya.


Nah, jika kamu memang ingin membalas dendam pada mantan sampai dia menyesal ke akar-akarnya, kamu harus melakukan tindakan-tindakan balas dendam yang positif. Tindakan balas dendam itu haruslah menunjukkan bahwa kamu sudah menjadi versi terbaik dari diri kamu sebelumnya. Artinya kamu mesti berubah jadi orang yang lebih baik, lebih sukses di karier, sukses mengubah penampilan diri jadi lebih enak dilihat, dan sukses di bidang apa pun yang kamu geluti, itu yang disebut balas dendam yang terbaik!

Beberapa contoh balas dendam yang positif:

  • Berolahraga agar memiliki bentuk tubuh ideal, semakin sehat, dan semakin menarik lawan jenis yang melihatmu.
  • Rutin datang ke tempat perawatan kulit, wajah, dan salon sehingga kamu terlihat lebih ceria dan tentu saja lebih tampan/cantik dari sebelumnya.
  • Membuat konten YouTube yang membahas bidang kesukaanmu. Kamu suka mempelajari saham? Buatlah channel yang membahas dasar-dasar bermain saham bagi pemula. Pelajari bagaimana cara mendapatkan view dan subscriber yang banyak. Jika kebetulan mantan melihat kamu di YouTube, dia melihat kamu sebagai pribadi yang sedang bersenang-senang, bukannya sebagai orang yang penuh kesedihan.
  • Menulis novel romantis yang terinspirasi dari putus cintamu. Kalau tidak ada penerbit yang mau menerbitkannya, terbitkan sendiri lewat blog atau di Watpadd dan media novel online lainnya. Buatlah nama kamy dikenal banyak orang lewat karya.
  • Fokus ke pekerjaan dan berusahalah mencapai jabatan atau gaji yang selama ini kamu idam-idamkan. Selama ini waktu kamu banyak dihabiskan bersama pasangan sehingga kamu cukup menelantarkan pekerjaan. Selagi kamu single, ini saat yang tepat untuk mendaki tangga perusahaan dengan tenaga dan waktu yang lebih banyak.
  • Dan sebagainya.

Jika kamu menjadi orang yang lebih berkualitas dan lebih baik, maka mantan dijamin menyesal atas perbuatannya, karena telah meninggal kamu. Nah, Itu baru namanya balas dendam yang positif karena kamu semakin meningkat kualitasnya alias level up!

Kamu juga pasti menyesal meninggalkan mantan kalau dia terlihat lebih baik setelah kamu tinggalkan bukan? Hal yang sama terjadi ke mantan kalau dia melihat kamu jadi lebih baik setelah ia tinggalkan. Jadi mulai sekarang jauhkan rencana-rencana balas dendam yang negatif dan ganti ke rencana balas dendam yang sifatnya meningkatkan kualitas diri. Good luck!


Sumber : Kelas Cinta

Editor : Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.