Najwa Shihab Terpilih Menjadi Sosok Perempuan Paling Dikagumi di Indonesia Tahun 2020

Foto: Tody Harianto

Presenter kondang Najwa Shihab terpilih menjadi tokoh perempuan paling dikagumi di Indonesia saat ini. Posisinya sejajar dengan Presiden Joko Widodo yang menjadi pria paling dikagumi. Posisinya itu sejajar dengan Presiden Joko Widodo yang menjadi pria paling dikagumi.

Berdasarkan data yang dirilis YouGov, Selasa (13/10/2020), Nana (sapaan akrabnya) menduduki posisi teratas dengan persentase 18,57 persen.

Ia lebih unggul dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menduduki urutan kedua dengan persentase 17,53 persen. 

Sedang Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan persentase 9,56 persen berada di urutan ketiga. Sedangkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 8,01 persen.

Nana pun mengunggah tangkapan layar laman YouGou terkait dirinya yang menjadi perempuan paling dikagumi tahun 2020.

Terima kasih, teman-teman. Insya Allah akan terus belajar dan berkarya. Mari sama-sama melakukan sesuatu, agar sama-sama pula memberi dampak di sekelilingmu. Mari berani mengambil pendirian dalam banyak persoalan, sembari terus melihat, mendengar, juga membaca. Cari tahu sebanyak-banyaknya yang memang perlu, lalu lantangkan suaramu!

Ujar Najwa pada takarir (caption) di salah satu foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya @najwashihab

Baik Najwa maupun Jokowi, beberapa hari terakhir menjadi sorotan yang banyak menarik perhatian publik di media sosial. Najwa terkait dengan aksi wawancara kursi kosong di program Mata Najwa, sementara Jokowi terkait dengan kontroversi pengesahan UU Cipta Kerja.

Dalam daftar tersebut tak hanya perempuan Indonesia saja yang paling dikagumi masyarakat Indonesia. Ternyata ada juga artis dari luar negri yaitu Taylor Swift, Angelina Jolie, Oprah Winfrey, dan Emma Watson.

Selain itu, ada pula tokoh-tokoh wanita luar negeri yang paling dikagumi di Indonesia, yakni istri mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama, Michelle Obama dan penguasa Inggris, Ratu Elizabeth II.


Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.