Jangan Ngaku Pejuang LDR Kalo Belum Baca ini!

wisetoast.com

Menjalani LDR (Long Distance Relationship) memang tidak mudah. Bahkan, banyak orang percaya bahwa hubungan LDR tidak bisa bertahan lama. Jarak yang jauh menjadi penyebab masalah-masalah bermunculan. Maka dari itu kamu harus punya cara agar hubunganmu tetap terjalin dengan baik.

Saling percaya

Kalau kamu lagi LDR-an harus selalu berpikir positif, ya! Memikirkan  kalau pacar selingkuh cuma menghabiskan tenaga, waktu, bahkan bisa bikin kamu sakit. Alihkan fokusmu buat urusan sekolah, pekerjaan, atau hobi yang bisa bikin happy. Kalau kamu bahagia, kebahagiaan itu juga akan menular ke pacar kamu lho. Kepercaayan juga jadi kunci dari LDR, karena hal ini akan terus memberikan hal positif seterusnya. Jangan sampai kamu sedikit-sedikit mencurigai pasanganmu ya.

Komunikasi yang baik

Jarak yang jauh membuatmu tidak sering bertemu dengannya. Berkomunikasi secara baik akan menyampai informasi yang lancar. Komunikasi yang dijalin dengan baik akan memberikan sepasang kekasih saling mempercayai bahkan saling menghormatti. Misalnya, ketika kamu sedang tidak bisa diganggu komunikasikanlah hal itu dengan pasanganmu. Komunikasi di sini bukan berarti tiap detiknya kamu harus selalu mengabari pacarmu, tapi berikanlah informasi kabarmu secukupnya.

Rencanakan bertemu

Mungkin bukan hal yang aneh lagi jika pasangan LDR tidak sering bertemu akibat jarak. Maka coba rencanakanlah dan usahakan bertemu dengan jangka waktu yang ditentukan untuk sekedar melepas rindu. Ketika bertemu kamu bisa melakukan kegiatan yang mengasyikan walaupun tidak akan lama. Hal itu akan menjadi obat rindumu di tengah kepadatan kegiatan pekerjaan lainnya.

Kirim kejutan romantis

Walau terbentang jarak, kamu tetap bisa memberinya kejutan-kejutan romantis. Hal ini tidak hanya berlaku untuk kaum lelaki ya. Kaum wanita pun bisa melakukan hal ini. Sesekali buatlah pasanganmu merasa dicintai dengan memberikan hal romantis. Apalagi jaman sekarang jasa pengantaran sudah banyak dan cepat. Cobalah buat dia terkesan.

Jaga Komitmen

Inilah yang terpenting dari semua yang penting. Mau segimanapun kamu melakukan hal di atas, tanpa komitmen tidak akan ada gunanya. Kamu akan terus merasa bahwa hubunganmu ada yang kurang, karna sejatinya tidak  ada hubungan yang sempurna. Dengan komitmen inilah yang akan menguatkan hubunganmu dengan si dia. Jadi tetaplah berkomitmen.


Penulis: Nafal Awalya

Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.