Kerinduan Akan Atmosfer Klub, Rino dan HNATA Rilis Single “Sanity”

Istimewa

Kolektif musikus internasional ‘Make Friends Not Enemies’ (MFNE) merilis single terbaru bertajuk “Sanity” pada penghujung 2020. Kolaborasi Jakarta-Melbourne-London ini melibatkan musikus HNATA dan produser Indonesia yang berbasis di Melbourne, Rino.

Di awal tahun lalu, HNATA merilis single berjudul “Lost”, sementara Rino menawarkan warna baru dalam single-nya berjudul “Disparity”. Dua single ini jadi andalan untuk memberi warna berbeda bagi industri musik Indonesia. Keduanya bersepakat bahwa kolaborasi ini menyuguhkan tantangan yang menyenangkan. Mereka ditantang untuk menemukan titik tengah dari dua elemen musik yang kontras.

“Sebelum merilis kolaborasi ini, kami memutuskan ingin membuat sesuatu yang menjadi titik tengah dari selera dan gaya bermusik kami. Kami berdua sangat tertarik pada UK Garage/House dan mengelaborasinya karena hanya kedua genre itu yang kami nikmati saat itu,” kata HNATA dalam keterangan resminya, Jumat (16/10/20).

Berangkat dari gaya bermusik Rino yang dipengaruhi Electronic/House dan lirik HNATA yang memikat, kedua musikus ini menghadirkan nuansa musik klub dansa. Elemen-elemen ini bersanding dengan melodi Pop dan R&B yang menonjolkan bass line kuat, tabuhan drum 909. Instrumentasi vokalnya akan  mengingatkan pendengarnya pada lagu-lagu klasik UK Garage tahun 90-an yang dipopulerkan Craig David.

Musik tersebut bercerita tentang kerinduan keduanya akan atmosfer dari klub-klub, mengingat negara di mana Rino dan HNATA berada saat ini, Melbourne dan Jakarta, sedang memberlakukan pembatasan sosial.

Categories: Music, News

Tagged as: , , ,

1 reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.