Unik! Guna Hidari Penularan Covid-19, The Flaming Lips Gelar Konser dalam Balon Raksasa

The Flaming Lips melakukan percobaan konser di dalam balon /Tangkapan layar YouTube/The Late Show with Stephen Colbert

Covid-19 yang melanda dunia, banyak melumpuhkan berbagai sektor, terutama bagi para penyelenggara event seperti konser musik. Tak jarang, beberapa penyelenggara konser musik lebih banyak memanfaatkan platform digital dan digelar secara daring.

Namun, masa pandemi juga melahirkan ide-ide kreatif bagi sejumlah musisi/band, salah satunya kelompok musik rock asal Amerika Serikat, The Flaming Lips melakukan percobaan konser di dalam balon.

The Flaming Lips dan para penggemarnya rela mengurung diri di dalam balon agar dapat menikmati konser tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Keseruan konser di Oklahoma City, Amerika Serikat, pada awal pekan tersebut terekam dalam video yang diunggah sang vokalis Wayne Coyne melalui akun Instagram pribadinya.

The Flaming Lips memang telah menemukan konsep tersebut sejak awal pandemi berlangsung. Menurutnya, ini jalan yang dapat mereka lakukan untuk bisa tetap tampil dan menyapa para penonton secara langsung dengan lebih aman.

“Saya merasa ada dilema di antara kita yang menunggu kembali ke situasi normal atau mulai berpikir, ‘Kira-kira akan seperti apa di masa depan? Bagaimana masa depan pertunjukan musik’,” ucap Coyne seperti yang dilansir dari lama NME.

Konsep tampil dalam balon itu sebenarnya bukan hal baru untuk mereka. Sebelumnya, pentolan band itu, Wayne Coyne memang kerap tampil dalam balon dan hal itu telah menjadi keunikan tersendiri bagi mereka.

Flaming Lips melanjutkan untuk membawakan lagu “Race for The Prize” dari album 1999 The Soft Bulletin. Mereka juga membagikan lagu baru mereka berjudul “Flowers of Neptune 6” yang menampilkan vokal tamu dari Kacey Musgraves.

Editor: Yusham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.